10 Motivator Bisnis yang Bisa Kamu Jadikan Mentor

Saat ini tidaklah susah mencari informasi berkat internet. Jika kamu sedang mencari ilmu diluar sekolah / kampus (akademis) dan kemudian kamu memiliki cita-cita sebagai pengusaha, maka tak ada salahnya simak deretan 10 mentor Indonesia yang mungkin bisa bikin merubah pola pikir menjadi berkembang.

Daftar berikut ini bukanlah siapa yang terbaik menurut versi forbes atau apapun itu. Ini hanyalah pendapat admin mediamuda.com saja.

  1. Tung Desem Waringin
    Tidak diragukan lagi dia adalah seorang motivator dan pakar keuangan paling tersohor di Indonesia. Bahkan, informasinya bisa dipakai sampai sekarang ini. Beliau adalah orang motivator yang mungkin paling jujur /.red/ yang nggak tanggung-tanggung membagikan ilmunya, sebagai contoh, TDW tidak menutupi kalau salah satu penjualan bisa dilakukan dengan cara seminar. Mungkin para motivator lain akan sedikit malu jika ketahuan mereka juga sedang “berjualan” dalam seminar. Hehe, tapi wajarlah semua orang butuh income.
  2. Ippho Santosa
    Seorang muslim tidak hanya berpikir usaha itu tentang duit, duit dan duit saja. Namun lebih ke arah yang benar. Dalam berbisnis, Ippho mengajarkan bahwa bisnis tidak hanya dijalankan dengan otak kiri saja, namun perlu menggukanan dominasi otak kanan. Otak kiri bekerja logis seperti penjumlahan, perkalian dan sebagainya. Sedangkan otak kanan berperan imajinatif yang kadang tidak mudah diterima secara logika. Ditambah lagi, motivasi menjadi orang kaya untuk memajukan muslim sangat kuat.
  3. Jaya Setiabudi
    Adalah orang yang cerdas dan sangat paham dengan perkembangan bisnis dan digital. Ya, sekarang telah mengalami pergeserah bisnis dari industri konvensional menuju era informasi.
  4. Arli Kurnia
    Paling jago dengan masalah hutang piutang. Jika kamu ingin memulai usaha dengan modal pas-pasan, maka seorang Arli Kurnia adalah orang yang tepat sebagai mentor kamu. Karena beliau sangat paham bagaimana cara menghasilkan uang dengan skill, bukan dengan modal uang yang besar.
  5. Chandra Putra Negara
    Memotivasi anak muda Indonesia dengan brand “Success Before 30”.
  6. Saptuari Sugiharto
    Seorang pengusaha yang memulai usahanya di bisnis kreatif, Saptuari memiliki segudang pengalaman dalam menjalankan berbagai bidang usaha. Suatu ketika, beliau mengalami masalah finansial karena dirinya telah terjerat riba. Kemudian pria asal Jogja tersebut merilis buku “Kembali ke Titik Nol”
  7. Safir Senduk
    Lebih ke perencanaan keuangan dan investasi.
  8. Bong Chandra
    Mudah dipahami karena sering menggunakan analogi dari hal-hal yang sederhana yang bisa diterapkan dalam bisnis.
  9. Robert Kiyosaki
    Jelas bukan orang Indonesia. Tapi hampir seluruh motivator bisnis ternama diatas terinspirasi oleh sosok pria Amerika-Jepang ini. Paling tidak, coba beli satu atau dua buku karyanya. Kemungkinan kamu akan semakin penasaran dengan buku-buku lainnya.
  10. Tetanggamu yang telah sukses lebih dulu
    Bergaulah dengan orang-orang yang bermental sukses, bukan inlander. Siapa tahu ia bisa menjadi motivator bisnis kamu.

Salam sukses

(Visited 19 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *