motivator terkenal indonesia

10 Motivator Bisnis yang Bisa Kamu Jadikan Mentor

Saat ini tidaklah susah mencari informasi berkat internet. Jika kamu sedang mencari ilmu diluar sekolah / kampus (akademis) dan kemudian kamu memiliki cita-cita sebagai pengusaha, maka tak ada salahnya simak deretan 10 mentor Indonesia yang mungkin bisa bikin merubah pola pikir menjadi berkembang.

Daftar berikut ini bukanlah siapa yang terbaik menurut versi forbes atau apapun itu. Ini hanyalah pendapat admin mediamuda.com saja.

  1. Tung Desem Waringin

    Tidak diragukan lagi dia adalah seorang motivator dan pakar keuangan paling tersohor di Indonesia. Bahkan, informasinya bisa dipakai sampai sekarang ini. Beliau adalah orang motivator yang mungkin paling jujur /.red/ yang nggak tanggung-tanggung membagikan ilmunya, sebagai contoh, TDW tidak menutupi kalau salah satu penjualan bisa dilakukan dengan cara seminar. Mungkin para motivator lain akan sedikit malu jika ketahuan mereka juga sedang “berjualan” dalam seminar. Hehe, tapi wajarlah semua orang butuh income.

  2. Ippho Santosa

    Seorang muslim tidak hanya berpikir usaha itu tentang duit, duit dan duit saja. Namun lebih ke arah yang benar. Dalam berbisnis, Ippho mengajarkan bahwa bisnis tidak hanya dijalankan dengan otak kiri saja, namun perlu menggukanan dominasi otak kanan. Otak kiri bekerja logis seperti penjumlahan, perkalian dan sebagainya. Sedangkan otak kanan berperan imajinatif yang kadang tidak mudah diterima secara logika. Ditambah lagi, motivasi menjadi orang kaya untuk memajukan muslim sangat kuat.

  3. Jaya Setiabudi

     

    View this post on Instagram

     

    BERKUALITAS lebih baik daripada BERKUANTITAS Sering saya katakan bahwa sepotong pakaian saya, tak lebih dari 500 ribu rupiah. Dalam kondisi berlebih ataupun bangkrut, saya tak menurunkan atau menaikkan standar saya. Tapi bukan berarti saya membeli barang yang tak berkualitas. Saya ‘choosy’ banget masalah kenyamanan, bahan dan jahitan. Jika jarak jahitan dari pinggir 3 mm, ya harus 3 mm semua. Jika jarak antar benang jahitan 2 mm, ya harus 2 mm semua. Kalau terlalu meleset, gak jadi saya beli. Model bukan nomor satu bagi saya, bahkan model saya cenderung itu itu saja. Celana kargo yang saya gunakan hanya 2 merek: Watchout (lokal) dan Camel. Sisanya gak masuk ‘spec’ kenyamanan saya. Watchout pun sangat selektif modelnya. Karena produk kita emang masih sering mengutamakan keindahan dibanding kenyamanan. Kostum saya sehari-hari adalah kaos oblong, karena saya cepat berkeringat dan nyaman dalam gerak. Tapi…. Gak semua kaos oblong saya akan pakai. Ada 3 syarat setidaknya kaos yang akan saya pakai: 1. Lehernya yang LONGGAR, gak menyekik. 2. Bahannya ADEM dan GAK BAU kalau keringetan. 3. Kenyamanan pakai, terutama di bagian ketiak, GAK SEMPIT. Kalau merek lokal yang standar cocok ketiganya adalah Coconut Island (satu grup dengan Hammer dan Nail). Karena bahannya dari KATUN SERAT BAMBU. Hanya saja harganya sepotong 250 ribuan. Eman buat sepotong kaos. Maka dari itu saya putuskan sejak Kopdar Akbar 2015, saya akan memproduksi kaos sendiri yang memenuhi 3 kriteria diatas. Kelemahan KATUN BAMBU adalah: cepat ‘mbladus’ karena bahannya terbuat dari serat bambu asli. Tapi bagi saya justru EXOTIC dan Go Green. Nah, saat Kopdar Akbar tahun lalu, ada 1 desain favorit yang langsung kehabisan saat kita rilis. Karena saya juga pengin pakai, tapi gak ada lagi, terpaksa order deh. Minimum ordernya adalah 341 potong. Kali ini saya pasrahkan RESPIRO.co.id untuk memproduksi, karena kualitas jahitan yang tak diragukan lagi. Beli kaos setahun sekali saja, tapi berkualitas dan ramah lingkungan. Mau kembaran dengan saya? ORDER DISINI >> yuk.bi/KaosJuragan ORDER DISINI >> yuk.bi/KaosJuragan . *semua foto tanpa photoshop *saya pakai size M; tinggi 172 cm, berat 73 kg

    A post shared by Jaya Setiabudi (@jayasetiabudi) on

    Adalah orang yang cerdas dan sangat paham dengan perkembangan bisnis dan digital. Ya, sekarang telah mengalami pergeserah bisnis dari industri konvensional menuju era informasi.

  4. Arli Kurnia

     

    View this post on Instagram

     

    Start today..

    A post shared by Arlianto Kurniawan (@arlikurnia) on

    Paling jago dengan masalah hutang piutang. Jika kamu ingin memulai usaha dengan modal pas-pasan, maka seorang Arli Kurnia adalah orang yang tepat sebagai mentor kamu. Karena beliau sangat paham bagaimana cara menghasilkan uang dengan skill, bukan dengan modal uang yang besar.

  5. Chandra Putra Negara

    Memotivasi anak muda Indonesia dengan brand “Success Before 30”.

  6. Saptuari Sugiharto

     

    View this post on Instagram

     

    JAYAPURA, SEMINAR “Kembali Ke Titik Nol” MUNGKIN INI YANG ANDA ALAMI? Sudah lelah, capek, bosan, gak tenang hidup dengan lilitan utang? Waspada jebakannya… Hidup jauh dari berkah, rezeki susah, sering dapat musibah, harta hilang dengan mudah, nasib tak pernah berubah? Jangan-jangan ada yang salah DI SEMINAR INI ANDA AKAN BELAJAR TENTANG: ✅ Mengenal sifat buruk utang dan riba serta hukum-hukumnya. ✅ Mengetahui transaksi riba yang membahayakan dalam kehidupan ✅ Solusi hidup tanpa utang riba ✅ Solusi menyelesaikan utang yang sudah menjerat bertahun-tahun! ✅ Kisah Inspirasi orang-orang yang bisa lepas dari jeratan utang dan riba, bakal bikin semangatttt untuk mengikuti jejaknya ✅ Tujuan akhir: HIDUP TENANG TANPA UTANG SUDAH DIIKUTI RIBUAN ORANG: di Jakarta, Tokyo Jepang, Jogja, Bandung, Malang, Surabaya, Palembang, Lampung, Balikpapan, Samarinda, Berau, Bontang, Sidoarjo, Pati, Klaten, Pontianak, Purwokerto, Semarang, Temanggung, Tasikmalaya, Jember, Kediri, Doha Qatar, Jambi, Pekanbaru, Mataram, Denpasar, Kudus, Purworejo, Batam, Solo, Madiun, Makassar, Medan, Kisaran dll Dibawakan langsung oleh penulis buku best seller Tetralogi Hijrah “Kembali Ke Titik Nol” Saptuari Sugiharto dari Jogjakarta _______________________________ Catat Tanggalnya, daftar segera: Jayapura, Ahad 9 Desember 2018 _______________________________ Info pendaftaran KONTAK PANITIA: Ali 081247286248

    A post shared by Creative Sosialpreneur (@saptuari) on

    Seorang pengusaha yang memulai usahanya di bisnis kreatif, Saptuari memiliki segudang pengalaman dalam menjalankan berbagai bidang usaha. Suatu ketika, beliau mengalami masalah finansial karena dirinya telah terjerat riba. Kemudian pria asal Jogja tersebut merilis buku “Kembali ke Titik Nol”

  7. Safir Senduk

    Lebih ke perencanaan keuangan dan investasi.

  8. Bong Chandra

    Mudah dipahami karena sering menggunakan analogi dari hal-hal yang sederhana yang bisa diterapkan dalam bisnis.

  9. Robert Kiyosaki

    Jelas bukan orang Indonesia. Tapi hampir seluruh motivator bisnis ternama diatas terinspirasi oleh sosok pria Amerika-Jepang ini. Paling tidak, coba beli satu atau dua buku karyanya. Kemungkinan kamu akan semakin penasaran dengan buku-buku lainnya.

  10. Tetanggamu yang telah sukses lebih dulu
    foto banjir warteg motivator bisnis
    foto hanya sekedar hiburan 🙂

    Bergaulah dengan orang-orang yang bermental sukses, bukan inlander. Siapa tahu ia bisa menjadi motivator bisnis kamu.

Salam sukses

(Visited 30 times, 6 visits today)
Posts created 405

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas