4 Dampak Buruk Penggunaan Hair Dryer pada Rambut

Temanpintar.com – Mengeringkan rambut menggunakan hair dreyer setelah keramas atau berenang memang terlihat sangat sederhana, alangkah baiknya kita tidak mengaggapnya sepele ya? Hal ini karena akan menimbulkan dampak bagi rambut. Banyak orang sering menggunakan alat pemanar rambut untuk mengeringkan rambut, mungkin ini dianggap cara yang paling cepat dan mudah untuk mengeringkan rambut yang basah. Tapi tahukah kamu penggunaan hair dryer dapat menyebabkan kerusakan pada rambut? Berikut ini dampak bahaya menggunakan hair dryer:

pengering rambut

1. Menyebabkan Rambut Kering
Penggunaan hair dryer secara terus-menerus akan menyebabkan rambut menjadi kering, kasar, dan tidak subur. Selain itu, penggunaan hair dryer juga akan dapat memudarkan warna pada rambut dan rambut akan kehilangan cahaya alaminya.

2. Menyebabkan Rambut Rontok
Penggunaan hair dryer akan menyebabkan pori-poripada kulit kepala menjadi terbuka, hal itu dapat menyebabkan kerontokan dan kebotakan pada rambut. Volume rambut akan menjadi menipis karena akar rambut juga mudah patah jika kondisi kuit kepala tidak sehat.

3. Merusak Kutikula Rambut
Hawa panas yang keluar dari alat hair dryer ini juga dapat merusak kutikula rambut. Kutikula adalah lapisan rambut yang paling luar, Jika lapisan ini rusak, maka rambut rentan terkena penyakit rambut, seperti ketombe. Jika kita terus menerus menggunakan hair dryer maka kerusakan itu bisa bersifat permanen.

4. Menyebabkan Rambut Bercabang
Yang terakhir, bahaya penggunaan hair drayer adalah rabut menjadi bercabang. Rambut yang terkena hawa panas dari hair dryer dapat memunculkan rambut bercabang. Rambut yang semula lurus, lembut, panjang, berubah menjadi kusut, kusam, kasar, dan ujung rambut akan bercabang menjadi 2 bagian atau bahkan lebih.
Demikian seperti yang dikutip dari dailymail.co.uk (13/5/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *