4 Lagu Anti-Bullying Terbaik Dari Beberapa Band Punk Dan Post-Hardcore

Bullying adalah tindakan mengintimidasi dan memaksa seorang individu atau kelompok yang lebih lemah untuk melakukan sesuatu di luar kehendak mereka, dengan maksud untuk membahayakan fisik, mental atau emosional melalui pelecehan dan penyerangan.

Banyak sekali korban bullying, bahkan beberapa artis musik underground pernah menjadi korban bullying seperti Kellin Quinn mepunyai suara cempreng seperti wanita pada waktu masa High School ia menjadi korban bullying.

Memang Bullying merupakan sesuatu yang harus dihilangkan dalam kalangan masyarakat, karena bisa berdampak negatif bagi korban. antara lain:

  • Munculnya berbagai masalah mental seperti depresi, kegelisahan dan masalah tidur. Masalah ini mungkin akan terbawa hingga dewasa.
  • Keluhan kesehatan fisik, seperti sakit kepala, sakit perut dan ketegangan otot
  • Rasa tidak aman saat berada di lingkungan sekolah
  • Penurunan semangat belajar dan prestasi akademis
  • Dalam kasus yang cukup langka, anak-anak korban bullying mungkin akan menunjukkan sifat kekerasan.

Maka dari itu 2 band punk dan 2 band Post-Hardcore ini mempunyai lagu – lagu anti bullying terbaik dan  mempunyai makna yang sangat yang cocok untuk korban bully

  1. Simple Plan – Welcome to My Life

lagu Welcome To My Life menjelaskan perasaan seseorang ketika ia dikucilkan oleh teman-temannya. Mereka yang menyakitinya tak pernah tahu apa yang ia rasakan. Tak ada yang bisa melindunginya.. Dan tak ada yang tahu bahwa ia sedang terluka..

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked when you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No, you don’t know what it’s like
Welcome to my life

2. Evanescence – Hello

Lirik dalam lagu ini memakai sudut pandang seorang ibu dari anak korban bullying. Anaknya tersebut tak kuat dengan perlakuan kejam teman-temannya dan akhirnya meninggal dunia. Hello menjelaskan betapa pedihnya orang tua ketika anaknya harus meninggal secara tragis, bisa karena bunuh diri atau mungkin tak sengaja dibunuh oleh temannya. Dan jujur, ketika mendengar lagu ini, merinding….  This is so tragic!

If I smile and don’t believe
Soon I know I’ll wake from this dream
Don’t try to fix me, I’m not broken
Hello, I am the lie living for you so you can hide
Don’t cry

3. Our Last Night – Sunrise

Our Last Night Band Post-Hardcore ini punya lagu anti-Bullying yang sangat enak dalam lirik nya saja sudah kita ketahui dalam lirik nya Memberikan motivasi untuk para korban bullying untuk bangkit, Tetaplah percaya diri dan terus bersinar seperti matahari terbit. Intinya, buat para korban bully, jangan pernah menyerah, jangan pernah berkecil hati, jangan pernah merasa kalau diri kalian lemah, jangan pernah berhenti untuk meraih mimpi, karena di dunia ini kita mempunyai hak yang sama untuk hidup.

When the night is cold and you feel like no-one knows
what it’s like to be the only one buried in this hole
You can make it to the sunrise
(Woah. Woah. Woah)
You can make it to the sunrise
(Woah. Woah. Woah.)

4. Sleeping With Sirens – Kick Me

Lagu ini diciptakan oleh korban bullying yaitu Kellin Quinn sendiri dalam segi lirik lagu ini mempunyai makna untuk para korban bullying jangan dengarkan apa yag di kata orang lain, tetap lah melangkah kedepan

Lagu dengan up-tempo tersebut memang bisa membuat adrenalin para fans Sleeping With Sirens melonjak. Soalnya, kayanya udah lama juga Kellin Quinn cs. nggak buat lagu super semangat kaya gini. Seperti dikutip dari Altpress, sang vokalis buka suara soal cerita dibalik lagu Kick Me.

“Intinya, sih, kita nggak perlu mikirin pendapat orang tentang diri kita, itu benar-benar nggak penting, selama kita tahu siapa diri kita sendiri,” ujar Kellin.

Fuck you and your opinion
How could you be so blind?
What goes around
Comes back around in time

You don’t know shit
You don’t know shit about me
You don’t know shit, shit, shit
Don’t know a goddamned thing about me

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *