5 Rekomendasi Traveling ke luar Negeri Bebas Visa di Asia

Traveling keluar negeri memang impian dari kebanyakan orang. Apalagi jika sebuah negara yang kita kunjungi itu adalah negara yang bebas visa, sudah pasti membuat kita menjadi lebih hemat dalam melakukan traveling ke luar negeri.

Untuk saat ini negara yang bisa dikunjungi dengan ketentuan bebas visa tergolong masih sedikit yaitu sekitar 57 negara, memang sangat sedikit tapi buat kalian yang ingin traveling keluar negeri bebas visa jangan khawatir karena disini saya sudah beberapa negara-negara bebas visa yang berada di asia. Kalian juga tak perlu menempuh perjalanan panjang yang sangat melelahkan bahkan tiket pesawatnya pun relatif murah, ini sangat cocok untuk sobat traveling kunjungi.

  • Singapura
Singapura negara bebas visa

Memiliki julukan “Little Red Dot” Pesona dari negara ini tak bisa diukur dari luas wilayah nya. Keragaman budaya yang berpadu dengan bangunan pencakar langit modern menjadi daya tarik yang tentunya tak boleh dilewatkan.

 Untuk wisata budaya kalian bisa mengunjungi kawasan Bugis, Little India, dan Chinatown. Ketiganya menawarkan kekhasan budaya masing-masing mulai dari tempat ibadah, kebudayaan, kuliner, dan pertunjukan seni.

Jika kalian menyukai wahana menyenangkan coba kalian kunjungi Universal Studios Singapore. Karena disana menwarkan beragam wahana permainan modern yang menyenangkan. Nikmati kunjungan ke kebun binatang di malam hari di night safari.

Berbelanja dan menikmati hidangan bersama keluarga, pasangan, ataupun selingkuhan bisa kalian nikmati sekaligus menikmati pemandangan indah di tepi sungai Clarke Quay.

Kenapa harus Singapura? Karena untuk Perjalanan menuju Singapura Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 2 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Thailand
thailand negara bebas visa

Thailand selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki destinasi wisata religi terbaik di Asia. Budaya di Thailand Kental terasa di hampir seluruh penjuru Negeri. Kalian bisa menemukan kuil-kuil Buddha Kuno yang tak pernah sepi pengunjung dengan mudah. Beberapa diantaranya Adalah The Grand Palace dan Wat Pho.

Thailand juga memiliki pantai yang cantik dan eksotis. Yaitu deretan pantai di Pulau Phuket dan Krabi yang sudah populer di kalangan wisatawan di seluruh dunia.

Untuk kuliner yang populer silahkan mencoba hidangan yang bernama Sticky Rice With Mango. Sajian ini terbuat dari ketan dengan saus santan manis dan irisan buah mangga. Jika ingin mencoba kuliner yang lebih ekstrem, kalian bisa coba gorengan Jangkrik dan kepompong yang rasanya terasa cukup gurih dan renyah.

Kenapa harus Thailand? Karena untuk Perjalanan menuju Thailand Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 3.5 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Filipina
filipina negara bebas visa

Sebagai negara kepulauan tak heran jika Filipina dianugrahi kekayaan alam yang luar biasa. Memiliki pemandangan alam yang indah membentang dari pantai berpasir putih sampai dengan deretan pegunungan di pulau Luzon yang merupakan pulau terbesar di Filipina.

Negara ini masuk dalam daftar Traveling Keluar Negeri Bebas Visa karena dekat dengan Indonesia dan memiliki Daerah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Negara ini cocok buat kalian yang suka dengan wisata Out Door seperti Hiking, Diving, Dsb. Jika kalian menyukai wisata yang rada ekstren kalian bisa coba berselancar di Pulau Siargo, seperti di perairan Palawan atau arum jeram di sungai berarus deras di pulau Luzon.

Filipina juga menjadi salah satu negara favorit pecinta budaya, karena terdapat banyak bangunan gereja katolik bekas peninggalan penjajahan spanyol dengan arsitektur khas spanyol, salah satu yang populer adalah San Agustin Chruch. Pengaruh Spanyol juga terlihat berpengatuh  dengan melihat nama-nama penduduk lokal.

Kenapa harus Filipina? Karena untuk Perjalanan Filipina Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 4 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Hongkong
Hongkong negara bebas visa

Pasti kalian pernah dengar istilah ejekan “Dari Hongkong” kenapa demikian? Karena Hongkong adalah salah satu negara maju yang sangat modern, dan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan wisata urban maupun budaya kalian bisa menumpang tram tingkat dan ikut berkeliling kota melihat-lihat bangunan tua dan gedung-gedung pencakar langit dengan arsitektur modern yang mengagumkan.

Untuk kalian yang suka berbelanja jangan khawatir dengan Budget yang kalian miliki karena ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi. Jika kalian sudah menyiapkan dompet tebal kalian bisa mengunjungi pusat perbelanjaan besar yang kalian sukai, dan juga buat yang memiliki budget terbatas jangan khawatir karena disepanjang jalan banyak toko-toko distro yang menjual dengan harga yang terjangkau, atau pasar kaget yang memiliki barang yang tak kala bagus dari pusat perbelanjaan besar.

Kuliner lezat di Hongkong bermacam-macam mulai dari Cantonese, Jepang, Sichuanese, dan Prancis. Yang menjadi favorit pastinya adalah makanan oriental, jangan lupa cicipi Stinki tofu, dim sum, dan aneka olahan mi khas dari hongkong

Kenapa harus Hongkong? Karena untuk Perjalanan menuju Hongkong Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu kurang lebih 5 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Jepang
jepang negara bebas visa

Banyak yang belum tahu kalau pemegang paspor indonesia bisa traveling ke Jepang Bebas Visa, tetapi ada syarat yang harus di penuhi. Pertama, Paspor yang kalian pegang haruslah E-Paspor, Selanjutnya kunjungi kantor Kedutaan Jepang terdekat, lalu ikuti instruksi tang diberikan. Jika pengajuan disetujui, kalian akan mendapat stiker khusus yang di tempel di paspor. Dengan ini kalian bisa Traveling di jepang bebas visa selama 3 tahun dengan waktu maksimal 15 hari sekali kunjungan.

Jepang memiliki beragam objek yang akan memuat mu takjub denan segala hal yang ditawarkan, mulai dari budaya, pemandangan alam, kuil-kuil kuno, kuliner lezat, hingga berbau anime. Awali perjalanan mu dengan menyusuri Tokyo yang katanya hidup selama 24 jam. Dan juga jangan lewatkan kota-kota yang memiliki objek wisata menarik yaitu Nagoya, Kyoto, dan Osaka.

Untuk waktu terbaik mengunjungi jepang adalah akhir musim semi, mungkin sekitar Maret – Mei, dan Akhir musim gugur sekitar September – November. Di saat tersebut, cuaca cerah cenderung tidak hujan dan memiliki pemandangan yang indah, di musim semi, bunga sakura bermekaran dan dimusim gugur, warna dedaunan menjadi cantik keemasan

Kenapa harus Jepang? Karena untuk Perjalanan menuju Jepang hanya memakan waktu sekitar 7 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

Nah itulah Negara-Negara yang bisa kalian kunjungi tanpa visa, negara diatas merupakan Rekomendasi Traveling Keluar Negeri Bebas Visa. Jadi kalian nggak usah khawatir dengan budget yang akan kalian keluarkan untuk melakukan Traveling Keluar Negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *