5 Rekomendasi Wisata Murah Yang wajib Dikunjungi saat liburan, Cocok Untuk Mahasiswa!

candi borobudur
sumber; beritagar

Lagi Libur Semester Kuliah Nyari Rekomendasi wisata murah yang lowbudget tapi berasa istimewa? tenang aja disini saya bakal merekomendasikan beberapa tempat yang berada di indonesia untuk liburan khususnya untuk mahasiswa yang lebih suka menghemat biaya tapi ingin yang istimewa wkwk

kalian pasti selalu berfikir, pengen holiday tapi gak punya dana. Jadi bimbang sendiri antara holiday dan tiduran di kos aja. tenang aja di dalam pembahasan ini kita tidak perlu keluar uang banyak untuk pergi liburan.

nikmati liburan mu dengan beberapa rekomendasi wisata murah menurut Mediamuda.com

  1. Yogyakarta
Hasil gambar untuk jogja"
sumber; tribunjogja

siapa si yang gak kenal dengan kota yang satu ini. pasti kalian tau dong, ya jogjakarta merupakan salah satu kota wisata yang ada di indonesia yang memiliki pilihan-pilihan destinasi mulai dari pantai, sejarah, dan wisata alamnya yang sangat terkenal di Dalam Negeri dan di Manca Negara.

untuk pergi ke jogja kalian tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, mungkin hanya untuk perjalanan menuju jogja saja ya.

dan juga untuk melakukan sightseeing atau city tour kamu tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya karena harga nya sangat murah. yaitu hanya dengan Rp 3.500,00 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan di kota ini.

Dengan bus trans, kamu bisa berkunjung ke beberapa objek wisata seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Malang

Hasil gambar untuk malang"

Kota Malang yang dikenal memiliki segudang destinasi wisata keren Dikelilingi oleh empat barisan pegunungan.

Malang merupakan tempat ideal untuk ngadem dan bersantai, menjauhkan diri sejenak dari panas teriknya dan keramaian kota.

kota ini termasuk kota yang memiliki destinasi wisaya murah cocok untuk kalian para mahasiswa yang ingin berlibur dengan mengeluarkan sedikit biaya

untuk objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya. dan juga kulinernya tidak kalah menarik loh. Ada rawon, pecel, bakso, dan orem-orem.

Dan juga kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu akan menemukan beragam tempat liburan yang santai seperti memetik apel dll.

3. Jepara

Hasil gambar untuk Jepara"
sumber ; javatravel

Jepara merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di indonesia bahkan sampai manca negara.

yang membuat jepara terkenal adalah hasil ukirannya yang sangat istimewa, dan ukiran yang dijadikan untuk Icon kota jepara adalah Macan Kurung,

Dena pertama kali kamu masuk kota jepara sudah ada tugu Macan Kurung, wisata sejarah dll.

hanya dengan uang 300 ribu saja mungkin sudah cukup untuk kamu berbelanja disana. di jepara kalian juga bisa belajar tentang sejarah emansipasi wanita di Museum RA Kartini.

disana menceritakan tentang perjuangan hidup RA Kartini dan juga keluarga nya. untuk tiketnya pun sangat murah yaitu hanya 5000 rupiah saat hari biasa dan 8000 rupiah saat libur nasional.

ada juga beberapa rekomendasi sebagai berikut; Pantai Bandengan, Karimun Jawa, Pantai Kartini, Pulau panjang, Benteng Portugis, dan masih banyak lagi.

4. Solo

Hasil gambar untuk solo"
Surakarta

ya kota solo yang terletak di sebelah utara yogyakarta ini juga termasuk rekomendasi wisata murah,

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat para pelajar untuk menimba ilmu, Solo mempunyai biaya hidup yang murah. Sama halnya dengan Yogya, kamu bisa mengandalkan bus trans yang beroperasi hingga malam hari.

Solo juga memiliki beragam wisata menarik seperti: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain.

5. Kediri

7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Liburan, Cocok untuk Mahasiswa! Kediri
Tugu

Kediri yang dikenal dengan kampung Inggris nya yaitu Pare, termasuk kota favorit untuk menuntut Ilmu.

soal harga sudah pasti dan terbukti kediri menjadi kota untuk liburan murah. Kamu akan betah liburan ke sini, terutama karena kulinernya.

hanya Rp 5.000 kamu sudah bisa makan kenyang disana. dan juga Untuk pilihan objek wisatanya, cobalah pergi kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *