Ini Dia, Alasan Mengapa Seseorang Bernyanyi di Dalam Kamar Mandi

bernyanyi dalam kamar mandi

Temanpintar.com – Banyak sekali di antara kita yang sering kali bernyanyi ketika berada dikamar mandi, yakan? Momen seperti ini memang merupakan saat-saat yang pas yang dilakukan oleh seseorang untuk bernyanyi dengan suara bagus atau pus suara yang jelek sekalipun. Banyak orang juga yang bertanya-tanya, mengapa ya seseorang kalau sedang di kamar mandi sering kali bernyanyi?

Ada alasan tentunya dibalik semuaitu. Mungkin ada yang beralasan malu untuk bernyanyi ketika berhadapan dengan banyak orang, namun kamar mandi dapat menjadikan seseorang dengan suara yang jelek merasa bahwa dia bisa bernyanyi dengan baik. Ternyata eh ternyata ada alasan ilmiahnya lo orang gemar bernyanyo ketika berda dikamar mandi!

Dalam keadaan yang sedang santai dikamar mandi biasanya seseorang akan bernyanyi. Bagi kenanyakan orang, di kamarmandi merupakan saat mereka benar-benar sendiri dan berasa pada tempat yang cukup nyaman. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan perasaan aman dan nyaman pada diri.

Untuk melengkapi rasanyaman diri tersebut, maka seseorang tadi akan bernyanyi. Cara ini juga bisa menambah kenyamanan yang muncul. Ketika seseorang tersebut bernyanyi, ia akan melakukan pernapasan yang serupa dengan cara meditasi sehingga dapat memperbaiki perasaan.

Hal yang paling utama seseorang bernyanyi di dalam kamar mandi adalah karena struktur bangunannya. Tembok pada kamar mandi biasanya tidak dapat menyerap udara sehinga ketika bernyanyi atau berbicara maka suara tersebut akan memantul keberbagai penjuru.

Pantulan dari suara tersebut seakan-akan menimbulkan efek pada suara seseorang yang keluar. Hal ini dapat membantu seesorang ketika bernyanyi menjadi terdengar lebih merdu dan indah, sehingga pada akhirnya akan timbul kepercayaan pada diri untuk terus bernyanyi dan dengan suara yang lantang.

Selain dari kondisi yang nyaman yang ditimbulkan oleh kamar mandi, struktur dari bangunan juga berpengaruh terhadap suara seseorang. Apa Anda juga merasa suaranya indah ketika berada dikamar mandi?

Demikian seperti yang dikutip dari Merdeka.com (12/5/2016).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *