Alat-alat Yang Sebenarnya Nggak Dibutuhkan Kamera DSLR

Ada banyak aksesoris untuk fotografi, tentunya bukan barang yang murah. Sayangnya, kadang-kadang peralatan yang dibeli akan berakhir mubazir. Apakah Anda cukup bijaksana untuk menghabiskan uang tunai yang diterima pada gear yang tidak diharapkan? Ini adalah lima kesalahan terbesar peralatan foto.

peralatan-kamera-dslr

Tips by : Mr. Landerth Pare and Focus

Lens Blower Brush

Terlihat seperti alat multifungsi? Lens blower blush  ini justru akan membuat lensa lebih kotor. Blower tidak memiliki cukup kekuatan untuk benar-benar mengangkat kotoran atau debu. Dan sikat lebih buruk, karena bulu justru akan menyebar di mana-mana.

Blower Rocket untuk menghilangkan debu dan pasir dan Lenspen untuk menyapu sisanya. Jika Anda penasaran tentang teknik pembersihan, memeriksa artikel ini tentang cara membersihkan lensa DSLR.

Filter UV murah

Beberapa orang menyarankan menggunakan filter UV untuk melindungi lensa Anda saat Anda memotret. Tapi yang terjadi, menggunakan filter UV murah justru hasil foto akan menurun kualitasnya.

Filter murah tidak semuanya murahan, jika beruntung, Anda bisa mendapatkan Filter UV dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Tapi perlu diingat, Filter UV berkualitas sangat penting, selain mampu melindungi lensa dari cahaya kuat matahari, ini juga melindungi lensa dari goresan selain hood dan tutup lensa.

Dedicated Bean Bag

Sebelum melanjutkan safari semua orang mengatakan saya harus membeli beanbag untuk menopang kamera saya ketika saya tidak bisa menggunakan tripod. Jadi saya membeli satu dan pada akhir perjalanan saya tidak menggunakannya sama sekali.

Pasti ada saat-saat ketika beanbag bisa saja berguna tapi itu selalu lebih berguna untuk melipat jaket atau sweater untuk diletakkan di bawah kamera.

Tripod murah

Saya pikir ini akan menjadi OK untuk menghabiskan lebih sedikit pada tripod pertama saya. Lalu saya menyadari ada alasan baik orang membeli tripod yang lebih mahal. Bobot yang lebih ringan, kuat, dan lebih mudah digunakan.

Tripod murah pertama saya (dan itu tidak benar-benar murah di $ 80 US) mulai hancur setelah dua bulan penggunaan. Itu terlalu besar dan terlalu berat untuk membawa sekitar lingkungan saya apalagi bawa saya di perjalanan.

Membeli $ 80 tripod setahun sekali tampak seperti kebiasaan mahal jadi saya membuat investasi di tripod saya tidak akan harus mengganti untuk waktu yang lama. Ditambahkan bonus, saya benar-benar ingin menggunakan tripod baru.

Tas Kamera Pertama yang Anda Lihat

Di hari membeli kamera, biasanya bonus tas kamera untuk melindungi dan membawanya. Saya hampir tidak menggunakannya. Ini dapat mengambil waktu untuk mencari hal-hal ini tetapi Anda harus menggunakan sesuatu sampai Anda menemukan tas yang tepat.

Saya membeli penutup DSLR Lenscoat dan tas lensa empuk. Lenscoat cukup untuk bodi kamera, dan kantong lensa cocok atas setiap lensa saya sendiri bahkan ketika itu melekat kamera. Sistem modular ini membuat gigi saya cukup aman untuk dibawa dalam ransel biasa dan dompet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *