Apa Benar Kucing Takut Dengan Air?

Temanointar.com – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan, karenanya itu banyak orang memelihara hewan berkaki empat ini dirumah. Kucing adalah hewan yang cukup sensitif, dengan perubahan suhu disekelilingnya. Tak jarang banyak kucing yang melakukan penolakan pada hal-hal yang langsung mengenai tubuhnya seperti terkena air. apakah itu adalah penyebab dari kucing takut dengan air?

kucing

Kucing dibagi menjadi dua kelompok iklim, yaitu kucing yang pada suhu dingin dan kucing dengan suhu hangat. Untuk kucing dengan iklim dingin sendiri, ada beberapa kucing yang takut akan air yaitu kucing bobcat, lynx, kucing rumahan seperti persia, angora, kampung dan lainnya. sedangka untuk jenis kucing dengan iklim hangat contohya seperti jaguar, harimau, singa dan lainnya.

Kedua jenis kucing menurut iklim itu telah mempengaruhi kebiasaan ciri khasnya. utnuk iklim hangat seperti itu biasanya tidak takut dengan air, mengapa demikian? karena di daerah habitatnya cenderung panas maka kucing-kucing tersebut sesekali akan mendinginkan tubuhnya dengan cara berendam didalam air.

Sedangkan pada kucing iklim dingin biasanya tidak suka berendam dalam air atau bahkan terkena air. Penyebab kucing tidak menyukai atau takut dengan air yakni agar menghindari tubuhnya terhadap air dalam jumlah yang cukup banyak terkecuali di saat minum. Kebiasaan dari kucing beriklim dingin adalah menjilati bulunya agar tubuhnya bersih. berikut ini penyebab kucing takut terhadap yang namanya air:

  • Badan kucing menjadi lebih berat, hal ini disebabkan oleh bulu kucing yang cukup tebal, karena bulu kucing dapat menyerap air cukup banyak dan membuat hewan ini kesulitan saat bergerak.
  • hidung kucing lebih sensitif, kelebihan dari kucing adalah hidungnya yang dapat membedakan hal yang alami atau tidak. contohnya seperti saat minum untuk kebutuhan sehari-harinya. kucing lebih memilih air yang alami dibandingkan dengan meminum air yang sudah diolah dengan bahan kimia. itulah kehebatan yang dimiliki hewan berkaki empat ini.

Sumber (berbagai sumber pecinta kucing)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *