patty walters as it is indonesia

Berangkat dari Cover Lagu, Patty Walters Mengangkat Kembali Emo

Mungkin Patty Walters tak sebegitu terkenal, namun bagi kalian yang selalu up-to-date dengan musik rock alternative, pasti dong tahu band As It Is? Band pop punk asal Inggris ini cukup lama dibentuk, namun baru mulai menggebrak dunia pada tahun 2014 ketika sang vokalis Patty Walters mengumumkan telah bekerja sama dengan label Fearless Record sekaligus mengunggah video terakhir di channel youtube-nya. Yup, Walters memulai karir dengan banyak cover lagu pop-punk dan kini telah menjadi salah satu band besar pop-punk, serta mulai mengangkat kembali kejayaan emo!

patty walters as it is indonesia

As It Is dimulai pada musim semi 2012 oleh Patty Walters, ia memposting iklan untuk mencari musisi dalam membentuk band pop-punk menggunakan layanan online Join My Band. Andy Westhead dan Patrick Foley membalas iklan dan diterima di band bersama Benjamin Langford-Biss yang sudah kenal dengan Walters di universitas. Nama band ini berasal dari lirik lagu oleh band hardcore straight Amerika, Have Heart.

Walters memulai kariernya sendiri dengan memposting video di saluran YouTube-nya yang dia liput. Disana telah ada puluhan cover dari band-band pop-punk dan emo, seperti My Chemical Romance, All Time Low, The All American Rejects, Green Day, Sleeping With Sirens, dan masih banyak lagi. Setelah pembentukan band, bukan hanya cover solo, band ini secara keseluruhan bermain cover Fat Lip by Sum 41.

Ketika karir band mulai mendapatkan lebih banyak traksi, nampak frekuensi uploadnya mulai berkurang sampai akhirnya ia mengumumkan dalam video berjudul “A New Chapter” bahwa ia akan menjalani hiatus yang belum ditentukan untuk channel youtube tersebut dan akan memfokuskan upayanya pada As It Is.

AS IT IS menerima respon besar dari tur yang mereka jalani dan menandatangani kontrak dengan Fearless Records pada Oktober 2014, menjadi band UK pertama yang menandatangani label tersebut. Para anggota band mulai mengerjakan debut album full-length grup pada tahun 2014 di Florida dengan produser James Paul Wisner bertajuk Never Happy Ever After yang dirilis pada 20 April 2015. Tiga single keren diantaranya: “Dial Tones”, “Concrete” dan “Cheap Shots & Setbacks”.

Album pertama tersebut cukup enerjik dan catchy. Kemudian, album kedua mereka, OKAY dirilis pada 20 Januari 2017 dengan tema retro pop-punk. Sayangnya, pada bulan Oktober 2017, Westhead keluar dari AS IT IS karena sudah nggak cocok.

Dan pada awal tahun 2018, AS IT IS merekam rekaman ketiga mereka di Texas dan mulai merilis musik baru pada bulan Mei dengan pesan rahasia di akun media sosial mereka. Mereka merilis album ketiga dengan judul “The Great Depression” pada 10 Agustus 2018, yang termasuk single “The Wounded World,” “The Stigma (Boys Don’t Cry),” dan “The Handwritten Letter.”

Sesuai dengan judul album, lagu emo memang terkesan lagu yang menggambarkan depresi, dan tema ini mereka usung kembali untuk kejaan emo beberapa tahun silam. Tidak hanya musik, style yang ditampilkan Patty Walters dan kawan-kawan pun nampak identik dengan musisi emo terdahulu seperti My Chemical Romance atau Alesana.

(Visited 51 times, 16 visits today)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *