Cara Buka File Nrg di Windows 10 dengan Banyak Pilihan Software

Jika kamu kesulitan ketika menemukan sebuah file dan itu tidak bisa dibuka, maka kamu memerlukan software yang tepat.

Nah, yang kita bahas kali ini adalah bagaimana cara membuka file dengan format ekstensi .Nrg di Windows 10? ada banyak cara sebenarnya, namun rasanya dengan cara mudah dibawah ini bisa diterapkan.

 

 

file NRG dibuat dengan menggunakan software NERO. Ketika pengguna mengambil gambar cadangan dari CD / DVD image atau Nero Burning ROM file-file ini disimpan ekstensi standar .nrg. Jika ada CD / DVD burning software tidak mendukung berkas NRG maka Anda perlu mengkonversi file gambar ini ke format file ISO sebelum membakar file ISO ke CD / DVD.

Kadang-kadang teman-teman Anda mengirimkan file dengan “.nrg” ekstensi tetapi Anda tidak asam bagaimana Anda harus membukanya. Cara termudah untuk membuka file jenis ini hanya klik dua kali file tersebut. Maka Windows intelijen secara otomatis memutuskan aplikasi perangkat lunak yang benar untuk membuka file NRG. Kadang-kadang Windows tidak dapat membuka file karena Windows tidak harus menemukan perangkat lunak yang sesuai diinstal pada komputer Anda yang membantu untuk membuka ekstensi file NRG. Jika Windows membuka file dan itu bukan aplikasi yang tepat untuk membuka file, maka Anda perlu mengubah registri Windows pengaturan asosiasi file.

File-file NRG berisi salinan dari CD / DVD atau mungkin berisi file yang dapat dipasang sebagai disc virtual hard drive pengguna. Hal ini membantu pengguna untuk bermain aplikasi media tanpa perlu disk fisik di hard drive.

Advertisement

software nero digunakan untuk membuat salinan dan backup dari CD, DVD atau file penting lainnya. Jika Anda membuat file NRG, maka Anda menjalankan file tanpa perlu disk yang sebenarnya bahwa file tersebut telah dibuat jika Anda kehilangan disk fisik asli maka Anda harus membakar file ke disk baru sebagai salinan cadangan.

Cara Buka file NRG: –

1. Jalankan PowerISO.

2. Klik “Open” tombol pada toolbar atau pilih “File> Open” menu untuk membuka file NRG.

3. Pilih file dan direktori yang ingin Anda ekstrak. Jika tidak ada file atau folder yang dipilih, semua file dalam file NRG akan diekstrak.

4. Klik “Extract” tombol pada toolbar untuk membuka “Extract NRG” dialog.

5. Pilih direktori tujuan.

6. Jika Anda ingin mengekstrak semua file, Anda harus memilih “All files” pilihan.

7. Klik tombol “OK” untuk memulai penggalian.

Atau Anda dapat membuka file NRG dengan bantuan software pihak ketiga.

1. Nero.

2. File Explorer

3. WinRAR

4. 7-zip

5. nrgtoiso

6. Daemon Tools

7. MagicISO

Cara diatas bisa diterapkan tidak hanya untuk Windows 10, tetapi juga Windows 8.1 atau Windows 7.

(Visited 1.269 times, 140 visits today)
This entry was posted in KOMPUTER & LAPTOP and tagged . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *