Perjalanan Jauh: Peralatan yang Harus Ada di Mobil

Walaupun mobil sudah disiapkan sebaik-baiknya, yang namanya gangguan, halangan, bisa datang tiba-tiba, tanpa diduga sebelumnya. Ya nggak? read more

Advertisement

Tips Membeli Motor Bekas

Dengan Tingginya permintaan motor bekas, tentunya para penjual menyiapkan tipe dan varian yang lebih banyak dari hari biasanya, hal ini menjadikan pembeli harus jeli jika ingin membeli motor bekas dengan kondisi yang bagus, baik secara fisik maupun kondisi mesin sehingga layak untuk dipakai. Tidak mau dong… setelah Anda membeli motor bekas masih harus melakukan service? Sayang waktu dan Uang Anda. Hmm… Jangan sampai kecewa dalam mebeli motor bekas ya!!! read more

Sepatu Jadi Rusak Akibat Sering Injak Pedal Kopling

sepatu jadi rusak
Temanpintar.com – Tidak perempuan tidak pula laki laki, semua suka melirik ke kaki orang lain ketika sedang berbincang-bincang. Masih model atau ketinggalan zaman! mengkilap atau kusam! juga bisa menjadi bahan komentar. Maka masuk akal harga sebuah sepatu bisa menjadi sangat mahal. Karena mahalnya itu, seorang rekan perempuan menanyakan bagaimana menjaga agar sepatunya tidak cepat rusak, khususnya ketika dipakai mengemudikan mobil. Sebagai wanita karier ia selalu mengemudikan mobil sendiri, oleh karena itu ia selalu menginjak rem dan menginjak kopling. Injak menginjak inilah yang akhirnya merusakan alas dari sepatunya. “Sepatu saya sering cepat rusak, atau patah pada bagian tengah khususnya sepatu kiri.” Ujarnya. Padahal sebagai yang dipakai selalu menggunakan sepatu bermerk dan berharga mahal pula. read more

Istilah-Istilah Mode, Apa Kamu Sudah Tahu?

mode

Temanpintar.com – Lebaran sebentar lagi, banyak orang yang berbondong-bondong mencari pakaian untuk acara tahunan ini. Kadang saat membaca artikel online tentang fashion atau mode, melihat review busana, sang designer atau fashion editor menuliskan berbagai istilah yang belum tentu semuasi pembaca pahami. Untuk itu di sini saya share beberapa istilah mode dari berbagai sumber yang mungkin bermanfaat bagi kamu: read more

Pengen Ganteng, Mudah Kok Caranya

ganteng banget

Temanpintar.com – Ganteng adalah dimana kondisi fisik itu tidak jelek, jadi orang yang ganteng itu adalah orang yang tidak jelek (Betul kagak). Mempunyai wajah ganteng itu merupakan harapan setiap orang laki-laki dan itu wajar saja setiap orang menginginkan hal tersebut. Sebenarnya ganteng itu bukan jaminan orang akan menjadi sukses, wajah ganteng itu juga tidak menjamin lo dapat cewek yang paling cantik seantero dunia ini. Jadi meskipun lo ganteng, itu bukanlah jaminan (ingat itu ya…). read more

Begini Cara Mengetahui Orang yang Sedang Berbohong

pembohong

Temanpintar.com – Tidak perlu alat canggih seperti detektor untuk mengetahui jika pacar kamu sedang berbohong atau tidak. Cukup perhatikan gerak-geriknya saja, seperti yang disarankan oleh Cosmopolitan berikut ini. Dan bagi para pembohong, kamu juga wajib membaca artikel ini agar bisa memberi gaya tubuh yang lebih terpercaya saat sedang mengarang cerita pada seseorang! read more

Trik Berbelanja Saat Diskon Di Bulan Ramadhan

berbelanja saat diskon di bulan ramadan
foto: freedigitalphotos.net

Temnpintar.com – Menjelang Lebaran seperti sekarang ini, bersamaan dengan liburan sekolah, sale (diskon) berhamburan di mana-mana. Rasanya sangat senang mendengar barang dijual dengan harga yang lebih murah. Tapi, tanpa kontrol diri yang pas, bisa-bisa kita tetap berbelanja lebih dari bujet yang kita punya, jangan samapi deh… Biar dompet tetap aman terkendali, berikut cara berbelanja saat diskon. read more

Macam-Macam Topi Terkenal Di dunia, Apa Kamu Sudah Tahu?

Kamu lai-laki yang suka memakai topi??? Apakah kamu tau nama topi yang kamu sering pakai???

Kita semua tahu, bahwa Topi adalah suatu jenis penutup kepala. Penggunaan Topi sendiri dimaksudkan untuk beberapa alasan. Pada mumnya topi digunakan sebagai aksesoris pakaian (biar kece…). Dalam beberapa upacara seremonial dan keagamaan penggunaan topi dapat menjadi keharusan. read more

9 TIPS Jitu Atasi ‘SAKIT’nya PUTUS CINTA

putus cinta
foto:senyumsyukurbahagia.blogspot.com

Temanpintar.com – Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya ditinggalkan oleh kekasihnya! Dalam kondisi seperti ituorang akan merasa frustasi dan semangat hidupnya akan menurun. Bekerja jadi tak serius dan patah semangat. Anda tentu tidak mau terus terpuruk dalam kesedihan setelah putus cinta dari pasangan Anda ya kan? Agar Anda terus survive, berikut ini ada beberapa tips jitu atasi sakitnya putus cinta. cekidot: read more

Tips Agar Tetap Merasa PEDE Di Depan Cewek

Temanpintar.com – Banyak dari sebagian cewek yg menyukai sifat Pede yg dimiLiki seorang cowok. Tetapi selagi sifat Pedenya itu enggak berlebihan ya! Yang namanya tampil Pede memang sangat perlu bagi seorang cowok, apalagi pada saat pe-de-ka-te sama seorang cewek (itu juga salah satu jurus ampuh untuk menaklukan cewek). Namun ingat ya Brokita juga harus mengakui kalau rasa pede itu lebih mudah diucapkan lewat mulut ketimbang melakukannya. Truz apa dong yg harus kita lakukan untuk dapat meningkatkan rasa pede dalam diri kita saat berhadaPan dengan cewek??… read more

Berikut ini Cara Blokir Nomor SMS Penipu

mama minta pulsa ngakak
ILUSTRASI (foto:solopos.com)

Temanpintar.com – Setiap orang yang menggunakan ponsel atau hp pasti pernah mendapatkan pesan SMS yang aneh-aneh, betulkan? Contohnya seperti, Mama minta pulsa, atau mendapatkan hadiah dari bank, padahal tak punya tabungan di bank manapun. Bagi Anda yang sudah tau kalau itu SMS dari penipu, tentu saja pesan seperti itu sangat mengganggu, ya kan? read more

7 Langkah Menerapkan Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat dijaman modern sekarang ini memang masih susah susah gampang. Kenapa susah susah gampang, ini karena kebanyakan seseorang sekarang hidup di jaman serba instan sehingga memilih makanan juga pegennya yang serba cepat seperti dalam memilih makanan , makanan junkfood banyak dipilih yang tentunya membahayakan bagi tubuh. Untuk memperoleh kencantikan semisal mendapat tubuh yang ideal bayak yang lebih memilih operasi sedot lemak yang belum tentu aman bagi tubuh. read more

5 kebiasaan Saat Mencontek

mencontek
(foto : limakaki.wordpress.com)

Mencontek, suatu kegiatan yang tidak asing lagi dikalangan para pelajar dan sering dilakukan oleh sebagian para pelajar yang frustasi karena sudah jenuh dengan namanya belajar. Tapi apa kalian tahu, apa sih mencontek itu? mencontek adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan meminta bantuan kepada orang lain atau benda ( buku, ringkasan, hp, dll.) untuk mendapatkan sebuah jawaban tanpa perlu berpikir keras menemukan sebuah jawaban dari soal yang diberikan.
Sekarang kalian sudah tahukan apa itu mencontek, terus apakah kalian pernah mencontek? saya yakin jawabannya adalah ya. Pernahkah kalian para pencontek melihat bagaimana tingkah tingkah teman saat mencontek? kalau belum mari kita cari tahu tingkah tingkah saat mencontek.
1. Kasih kode
biasanya dilakukan dengan jari tangan misalnya saja, jari satu menunjukkan jawaban untuk A, dua jari untuk B atau bisa juga dengan anggota tubuh lainnya sesuai perjanjian antar kedua belah pihak (pencontek dengan yang diconteki).
2. Menengok jawaban teman
bagi para pencontek yang berbandan tinggi, kalian beruntung karena bisa melakukan hal ini. gampang saja tinggal anda tegakkan badan, majukan kursi sedikit sudah bisa lihat jawaban teman depannya.mudah bukan
3. Belakang maju depan mundur
kok belakang maju depan mundur, yups maksudnya kursi yang ada didepannya mundur merapat kebelakang, trus yang belakang maju kedepan kalau sudah rapat dan mendekat trus bisik bisik minta jawaban.
4. Sering tengok pengawas
kalau tingkah satu ini, dilakukan untuk mencari keadaan aman. saat pengawas lengah bisa tanya kesana kemari.
5. memanfaatkan situasi
tahu maksudnya memanfaatkan situasi? memanfaatkan situasi itu ketika ada kericuhan langsung ambil kesempatan buat contek. kok bisa? ya bisalah soalya ketika ricuh pengawas pasti lengah dan konsentrasi tertuju pada pembuat kericuhan atau kalau tidak saat jam ujian berakhir pasti pada ribut mau keluar nah bisa digunakan untuk mencontek karena si pengawas pasti sibuk beresin soal. read more

Ini Dia, Cara yang Efektif Menghukum Anak

marah pada anak

Temanpintar.com – Pernahkah Anda sebagai orangtua  menghukum anak Anda yang nakal tanpa menjelaskan kenapa ia bisa di hukum. Sadarkah kita sebagai orang tua, hukuman yang tidak berdasar hanya akan menjadikan anak mengikuti cara-cara orangtuanya. Tak heran, jika saat besar nanti anak akan menjadi keras dan membantah kepada kita (orangtua), suka bertengkar  dan lain-lainnya. read more

Menjelaskan kepada Keluarga Bahwa Kamuarku Adalah Ruang Pribadiku

dilarang masuk

Temanpintar.com – “jangan masuk” peringatan tersebut biasanya terpajang di depan pintu kamar. Tetapi, tetap saja ada orang lain yang seenaknya nylonong masuk begitu saja tanpa izin. Hmm, memang cukup sangat sulit memiliki sebuah kamar pribadi dimana kamu bebas meletakkan benda milikmu.
Sejak ribuan tahun yang lalau manusia telah menciptakan batasan antara dirinya dengan dunia luar, anatara dalam dan luar, antara umum dan khusus. Ada peraturan perizinan memasuki sebuah kawasan tertentu yang harus di patuhi, yang diberlakukan diberbagai negara.
Meskipun sangat berat mencari keleluasan pribadi, itu tidak mesti berlaku pada masyarakat dalam budaya lain, yang misalnya seluruh anggota keluarganya tinggal dalam satu ruang yang sama. Ruang pribadi tergantung pada budaya yang kita anut masing-masing. Akan tetapi, dapat dikatakan bahwa setiap orang membutuhkan waktu untuk sendiri tanpa gangguan apapun.
Kamu ingin keluargamu menghormati privasimum bahwa kamarmu untukmu, karena kamu mebutuhkan waktu dan ruang untuk leluasa meninggalkan semua keramaian. Kenapa tidak? Tidak ada seorang pun yang memiliki hak untuk menganggu jika kamu ingin keleluasaan pribadi.
Semua tiu dapat berjalan dengan baik jika ada kepercayaan anatar orangtua dan anak, adik, dan kakak. Akan tetapi ingat, kamu jangan lupa menghormati privasi anggota keluarga lain yang ada dalam satu rumah denganmu, jangan sembarangan kamu masuk kekamar orang lain! read more

Apa Cara Terbaik Untuk Melawan Kekerasan?

kekerasan di sekolah

Temanpintar.com – Bijaksanakah melawan kekerasan dengan kekerasan? Menyerang seseorang yang telah mnyerangmu? Apakah ada cara yang lain?
Siapa yang tak kenal dengan sosok pemimpin ini? Hmm. Yup Mahatma Ganhi namanya, dia adalah seorang pemimpin yang bijaksana dari negara india, Mahatma Gandhi pernah berkata ‘ Mata dibayar dengan mata’ membuat seluruh dunia buta. Gandhi dikenal sangat sabar saat menghadapi ketidak adilan dan perselisihan. Ia percaya bahwa satu-satunya cara untuk melawan ketidak addilan yang ada didunia ini adalah dengen menghindari tindak kekerasan.
Demonstrasi, pemogokan adalahbeberapa cara untuk menghapus ketidak adilan tanpa tindak kekerasan. Martin Luther King dari Amerika Serikat dan Nelson mandela dari Afrika Selatan berjuang melawan rasialisme dengan mengikuti cara-cara Gandhi.
Semua bentuk tindak kekerasan, pemaksaan, dan agressi harus di hapuskan. Di saat kamu menjadi korban kekerasan, ketidakadilan, kamu bisa saja membalas dengan kekerasan juga. Akan tetapi, bukanlah lebih baik menyerahkan persoalan lain itu ke penegak hukum?
Jika kamu diperlakukan buruk di sekolah, misalnya kenapa kamu tidak membicarakannya dengan ayah dan ibu, guru, atau kepala sekolah? Segala bentuk tindak anarkis yang dapat membahayakan seseorang adalah legal. Oleh sebab itu, saat tindak kekerasan terjadi di sekitarmu, jangan ragu untuk melporkannya kepada yang berwajib, baik sendiri maupun di damping oleh orang yang leih dewasa. read more

Bagaimana Cara Menguasai Bahasa Asing?

bahasa asingg
sumber (tribunnews)

Temanpintar.com – Agar fasih dalam menguasai bahasa asing tidak lah semudah menghafalkan sebuah kata-kata baru dalam bahasa asing. Agar fasih, seseorang juga harus mampu tinggal dilingkungan orang-orang yang menggunakan bahasa asing tersebut dan mempelajari budaya serta kebiasaan mereka sehari-hari (kalau di Indonesia di pare Kediri ada yang namanya kampung inggris). Bagaimana mereka mngekspresikan perasaan mereka? Apa yang membuat mereka tertawa? read more

Bagaimana Menjelaskan ke pada Orangtua Bahwa Video Games Tak Membuat Kita Menjadi Bodoh?

Game anak

Temanpintar.com – seringkali para orangtua marah besar saat melihat anaknya bermain games didepan televise, bermain games berjam-jam sampai lupa waktu.
Agar orangtuamu tidak marah saat kamu bermain video games, kamu harus pandai-pandai menjelaskan keuntungan bermain video games pada orangtuamu.
Pertama-tama, cobalah menunjukkan pada mereka permainan kesukaanmu. Jelaskan peraturannya dan perkenalkan setiap karakter dalam permainan tersebut. Gambarkan betapa asiknya berpetualang bersama karekter favoritmu di dunia game yang menyenangkan.
Kemudian coba kamu dengarkan alas an mengapa mereka melarangmu bermainvideo games. Mungkin saja alasan mereka memang masuk akal. Ingat, jangan membantah mereka dengan keras. Cobalah berdiskusi dengan mereka mengenai hal itu.
Bagaimanapun, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Cobalah batasi waktu bermain game kamu, misalnya selama satu jam saja setiap hari. Melihat televi terus-menerus dalam waktu yang lama bisa membahayakanmu, matamu bisa sakit dan kamu akan susah bergaul dan kembali ke dunia nyata.
Juka berjalan dengan baik, cobalah ajak ayah atau ibumu untuk bermain bersamamu. Dengan sedikit kesabaran, siapa tahu saja kamu memperoleh lawan tanding yang menyenangkan denganmu. read more

Pedofil, Ancaman Besar Bagi Anak Anda!!

pedofilia

Temanpintar.com – Belakangan ini masyarakat semakin dicemaskan dengan adanya kekerasan seksual pada anak yang dilakukan oleh pedofil. Ruang gerak pada anak menjadi sempit karena para orang tua membatasi gerak mereka saat beraktivitas.
Sebgai bentuk perlindungan orang tua kepada anaknya, sah sah saja orang tua membatasi aktivitas si anak saat bergaul.
Karena jika lengah, anak bisa menjadi korban kekerasan seperti yang banyak ditayangkan di media. Termasuk kekerasan yang dilakukan oleh seorang pedofil.
Untuk menghindari kekerasan seksual pada anak, berikut tipsnya:
1. Anak yang pintar tidak boleh ikut dengan orang yang asing atau orang yang baru dikenalnya.
2. Tidak boleh menerima pemberian orang yang tidak dikenal (asing) tanpa didampingi orang tua , baik berupa permen, makanan, dan uang atau yang lainnya.
3. Tidak boleh orang yang baru dikenal memegang badan, dada, perut, dan sekitar celana.
4. Tidak boleh seseorang yang baru dikenal mencuium di tempat yang sepi.
5. Kalau ada yang memaksa berteriaklah yang keras dan langsung lari ketempat yang ramai sambil teriak meminta tolong.
6. Jangan takut atau malu, cepat laporkan kejadian yang baru terjadi ke orang tua, guru, atau orang yang kita sayangi.
7. Tidak boleh ada orang yang memaksa untuk melakukan hal yang tidak kita sukai, bahkan orang yang dekat sekalipun, seperti paman, guru, atau kakek.
8. Jika anak mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari siapapun, orang tua harus membawa anak berkonsultasi ke para ahli agar anak bisa bercerita kembali. read more

Menjadikan Rambut Sehat Alami

Temanpintar.com – Rambut merupakan salah satu titipan Allah yang perlu kita jaga. Tidak hanya untuk estetika saja, melainkan juga untuk kesehatan. Namun, terkadang banyak orang yang terjebak dengan berbagai iklan yang menawarkan perawatan rambut secara instan. Jika tak berhati-hati perawatan ini justru memberi efek yang tidak baik. untuk itu, tips berikut ini mungkin dapat menjadikan pilihan untuk melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan yang alami baik untuk laki-laki ataupun perempuan. read more

Cara Agar Pantat Panci Tidak Hitam

wajan

Temanpintar.com – Hmm, Buat ibu-ibu yang sering bergelut dengan yang namnya masak-memasak nih saya kasih caranya. Untuk menghindari dari yang namanya noda hitam yang melekat pada panci atau wajan, sebaiknya sebelum diletakkan di atas kompor bagian yang berhadapan langsung dengan api sebaiknya digosok terlebih dahulu dengan minyak goreng yang di campur dengan sabun diterjen hingga merata. read more