Kategori
Jalan-jalan Mancanegara traveling TRIP

5 Rekomendasi Traveling ke luar Negeri Bebas Visa di Asia

Traveling keluar negeri memang impian dari kebanyakan orang. Apalagi jika sebuah negara yang kita kunjungi itu adalah negara yang bebas visa, sudah pasti membuat kita menjadi lebih hemat dalam melakukan traveling ke luar negeri.

Untuk saat ini negara yang bisa dikunjungi dengan ketentuan bebas visa tergolong masih sedikit yaitu sekitar 57 negara, memang sangat sedikit tapi buat kalian yang ingin traveling keluar negeri bebas visa jangan khawatir karena disini saya sudah beberapa negara-negara bebas visa yang berada di asia. Kalian juga tak perlu menempuh perjalanan panjang yang sangat melelahkan bahkan tiket pesawatnya pun relatif murah, ini sangat cocok untuk sobat traveling kunjungi.

  • Singapura
Singapura negara bebas visa

Memiliki julukan “Little Red Dot” Pesona dari negara ini tak bisa diukur dari luas wilayah nya. Keragaman budaya yang berpadu dengan bangunan pencakar langit modern menjadi daya tarik yang tentunya tak boleh dilewatkan.

 Untuk wisata budaya kalian bisa mengunjungi kawasan Bugis, Little India, dan Chinatown. Ketiganya menawarkan kekhasan budaya masing-masing mulai dari tempat ibadah, kebudayaan, kuliner, dan pertunjukan seni.

Jika kalian menyukai wahana menyenangkan coba kalian kunjungi Universal Studios Singapore. Karena disana menwarkan beragam wahana permainan modern yang menyenangkan. Nikmati kunjungan ke kebun binatang di malam hari di night safari.

Berbelanja dan menikmati hidangan bersama keluarga, pasangan, ataupun selingkuhan bisa kalian nikmati sekaligus menikmati pemandangan indah di tepi sungai Clarke Quay.

Kenapa harus Singapura? Karena untuk Perjalanan menuju Singapura Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 2 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Thailand
thailand negara bebas visa

Thailand selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki destinasi wisata religi terbaik di Asia. Budaya di Thailand Kental terasa di hampir seluruh penjuru Negeri. Kalian bisa menemukan kuil-kuil Buddha Kuno yang tak pernah sepi pengunjung dengan mudah. Beberapa diantaranya Adalah The Grand Palace dan Wat Pho.

Thailand juga memiliki pantai yang cantik dan eksotis. Yaitu deretan pantai di Pulau Phuket dan Krabi yang sudah populer di kalangan wisatawan di seluruh dunia.

Untuk kuliner yang populer silahkan mencoba hidangan yang bernama Sticky Rice With Mango. Sajian ini terbuat dari ketan dengan saus santan manis dan irisan buah mangga. Jika ingin mencoba kuliner yang lebih ekstrem, kalian bisa coba gorengan Jangkrik dan kepompong yang rasanya terasa cukup gurih dan renyah.

Kenapa harus Thailand? Karena untuk Perjalanan menuju Thailand Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 3.5 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Filipina
filipina negara bebas visa

Sebagai negara kepulauan tak heran jika Filipina dianugrahi kekayaan alam yang luar biasa. Memiliki pemandangan alam yang indah membentang dari pantai berpasir putih sampai dengan deretan pegunungan di pulau Luzon yang merupakan pulau terbesar di Filipina.

Negara ini masuk dalam daftar Traveling Keluar Negeri Bebas Visa karena dekat dengan Indonesia dan memiliki Daerah tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Negara ini cocok buat kalian yang suka dengan wisata Out Door seperti Hiking, Diving, Dsb. Jika kalian menyukai wisata yang rada ekstren kalian bisa coba berselancar di Pulau Siargo, seperti di perairan Palawan atau arum jeram di sungai berarus deras di pulau Luzon.

Filipina juga menjadi salah satu negara favorit pecinta budaya, karena terdapat banyak bangunan gereja katolik bekas peninggalan penjajahan spanyol dengan arsitektur khas spanyol, salah satu yang populer adalah San Agustin Chruch. Pengaruh Spanyol juga terlihat berpengatuh  dengan melihat nama-nama penduduk lokal.

Kenapa harus Filipina? Karena untuk Perjalanan Filipina Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu 4 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Hongkong
Hongkong negara bebas visa

Pasti kalian pernah dengar istilah ejekan “Dari Hongkong” kenapa demikian? Karena Hongkong adalah salah satu negara maju yang sangat modern, dan ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan wisata urban maupun budaya kalian bisa menumpang tram tingkat dan ikut berkeliling kota melihat-lihat bangunan tua dan gedung-gedung pencakar langit dengan arsitektur modern yang mengagumkan.

Untuk kalian yang suka berbelanja jangan khawatir dengan Budget yang kalian miliki karena ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi. Jika kalian sudah menyiapkan dompet tebal kalian bisa mengunjungi pusat perbelanjaan besar yang kalian sukai, dan juga buat yang memiliki budget terbatas jangan khawatir karena disepanjang jalan banyak toko-toko distro yang menjual dengan harga yang terjangkau, atau pasar kaget yang memiliki barang yang tak kala bagus dari pusat perbelanjaan besar.

Kuliner lezat di Hongkong bermacam-macam mulai dari Cantonese, Jepang, Sichuanese, dan Prancis. Yang menjadi favorit pastinya adalah makanan oriental, jangan lupa cicipi Stinki tofu, dim sum, dan aneka olahan mi khas dari hongkong

Kenapa harus Hongkong? Karena untuk Perjalanan menuju Hongkong Tergolong Singkat karena hanya memakan waktu kurang lebih 5 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

  • Jepang
jepang negara bebas visa

Banyak yang belum tahu kalau pemegang paspor indonesia bisa traveling ke Jepang Bebas Visa, tetapi ada syarat yang harus di penuhi. Pertama, Paspor yang kalian pegang haruslah E-Paspor, Selanjutnya kunjungi kantor Kedutaan Jepang terdekat, lalu ikuti instruksi tang diberikan. Jika pengajuan disetujui, kalian akan mendapat stiker khusus yang di tempel di paspor. Dengan ini kalian bisa Traveling di jepang bebas visa selama 3 tahun dengan waktu maksimal 15 hari sekali kunjungan.

Jepang memiliki beragam objek yang akan memuat mu takjub denan segala hal yang ditawarkan, mulai dari budaya, pemandangan alam, kuil-kuil kuno, kuliner lezat, hingga berbau anime. Awali perjalanan mu dengan menyusuri Tokyo yang katanya hidup selama 24 jam. Dan juga jangan lewatkan kota-kota yang memiliki objek wisata menarik yaitu Nagoya, Kyoto, dan Osaka.

Untuk waktu terbaik mengunjungi jepang adalah akhir musim semi, mungkin sekitar Maret – Mei, dan Akhir musim gugur sekitar September – November. Di saat tersebut, cuaca cerah cenderung tidak hujan dan memiliki pemandangan yang indah, di musim semi, bunga sakura bermekaran dan dimusim gugur, warna dedaunan menjadi cantik keemasan

Kenapa harus Jepang? Karena untuk Perjalanan menuju Jepang hanya memakan waktu sekitar 7 jam saja untuk melakukan traveling keluar negeri bebas visa dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berada di jakarta.

Nah itulah Negara-Negara yang bisa kalian kunjungi tanpa visa, negara diatas merupakan Rekomendasi Traveling Keluar Negeri Bebas Visa. Jadi kalian nggak usah khawatir dengan budget yang akan kalian keluarkan untuk melakukan Traveling Keluar Negeri.

Kategori
Jalan-jalan traveling TRIP

5 Rekomendasi Wisata Murah Yang wajib Dikunjungi saat liburan, Cocok Untuk Mahasiswa!

candi borobudur
sumber; beritagar

Lagi Libur Semester Kuliah Nyari Rekomendasi wisata murah yang lowbudget tapi berasa istimewa? tenang aja disini saya bakal merekomendasikan beberapa tempat yang berada di indonesia untuk liburan khususnya untuk mahasiswa yang lebih suka menghemat biaya tapi ingin yang istimewa wkwk

kalian pasti selalu berfikir, pengen holiday tapi gak punya dana. Jadi bimbang sendiri antara holiday dan tiduran di kos aja. tenang aja di dalam pembahasan ini kita tidak perlu keluar uang banyak untuk pergi liburan.

nikmati liburan mu dengan beberapa rekomendasi wisata murah menurut Mediamuda.com

  1. Yogyakarta
Hasil gambar untuk jogja"
sumber; tribunjogja

siapa si yang gak kenal dengan kota yang satu ini. pasti kalian tau dong, ya jogjakarta merupakan salah satu kota wisata yang ada di indonesia yang memiliki pilihan-pilihan destinasi mulai dari pantai, sejarah, dan wisata alamnya yang sangat terkenal di Dalam Negeri dan di Manca Negara.

untuk pergi ke jogja kalian tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, mungkin hanya untuk perjalanan menuju jogja saja ya.

dan juga untuk melakukan sightseeing atau city tour kamu tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya karena harga nya sangat murah. yaitu hanya dengan Rp 3.500,00 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan di kota ini.

Dengan bus trans, kamu bisa berkunjung ke beberapa objek wisata seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Malang

Hasil gambar untuk malang"

Kota Malang yang dikenal memiliki segudang destinasi wisata keren Dikelilingi oleh empat barisan pegunungan.

Malang merupakan tempat ideal untuk ngadem dan bersantai, menjauhkan diri sejenak dari panas teriknya dan keramaian kota.

kota ini termasuk kota yang memiliki destinasi wisaya murah cocok untuk kalian para mahasiswa yang ingin berlibur dengan mengeluarkan sedikit biaya

untuk objek wisata murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya. dan juga kulinernya tidak kalah menarik loh. Ada rawon, pecel, bakso, dan orem-orem.

Dan juga kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Wisata Batu. Kamu akan menemukan beragam tempat liburan yang santai seperti memetik apel dll.

3. Jepara

Hasil gambar untuk Jepara"
sumber ; javatravel

Jepara merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di indonesia bahkan sampai manca negara.

yang membuat jepara terkenal adalah hasil ukirannya yang sangat istimewa, dan ukiran yang dijadikan untuk Icon kota jepara adalah Macan Kurung,

Dena pertama kali kamu masuk kota jepara sudah ada tugu Macan Kurung, wisata sejarah dll.

hanya dengan uang 300 ribu saja mungkin sudah cukup untuk kamu berbelanja disana. di jepara kalian juga bisa belajar tentang sejarah emansipasi wanita di Museum RA Kartini.

disana menceritakan tentang perjuangan hidup RA Kartini dan juga keluarga nya. untuk tiketnya pun sangat murah yaitu hanya 5000 rupiah saat hari biasa dan 8000 rupiah saat libur nasional.

ada juga beberapa rekomendasi sebagai berikut; Pantai Bandengan, Karimun Jawa, Pantai Kartini, Pulau panjang, Benteng Portugis, dan masih banyak lagi.

4. Solo

Hasil gambar untuk solo"
Surakarta

ya kota solo yang terletak di sebelah utara yogyakarta ini juga termasuk rekomendasi wisata murah,

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat para pelajar untuk menimba ilmu, Solo mempunyai biaya hidup yang murah. Sama halnya dengan Yogya, kamu bisa mengandalkan bus trans yang beroperasi hingga malam hari.

Solo juga memiliki beragam wisata menarik seperti: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain.

5. Kediri

7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Liburan, Cocok untuk Mahasiswa! Kediri
Tugu

Kediri yang dikenal dengan kampung Inggris nya yaitu Pare, termasuk kota favorit untuk menuntut Ilmu.

soal harga sudah pasti dan terbukti kediri menjadi kota untuk liburan murah. Kamu akan betah liburan ke sini, terutama karena kulinernya.

hanya Rp 5.000 kamu sudah bisa makan kenyang disana. dan juga Untuk pilihan objek wisatanya, cobalah pergi kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

Kategori
Jalan-jalan LUAR NEGERI Mancanegara traveling TRIP WAWASAN

Ingin Melakukan Perjalanan Keluar Negeri? – Catat Persiapan apa saja yang kamu butuhkan

Perjalanan Keluar Negeri
Persiapan Sebelum Keluar Negeri

Mau Liburan Ke Luar Negeri? Tapi Bingung Apa Aja yang Harus Di siapkan. Ya Perjalanan ke luar negeri memang membutuhkan persiapan yang lebih Rumit dibandingkan kita jalan-jalan di dalam negeri. Apalagi kalau kita baru pertama kali merencanakan liburan ke luar negeri.

Setiap orang pasti pernah bermimpi menginginkan trip keluar negeri. Tapi tidak semua orang bisa mencapai tujuan itu, kecuali mereka yang sudah sering berpergian ke luar negeri, pasti sudah tau apa saja yang harus disiapkan. Lantas bagaimana untuk kita yang masih awam tentang persiapan melakukan perjalanan ke luar negeri?

Tenang aja buat kalian yang belum pernah keluar negeri tapi berencana ingin melakukan perjalan dalam waktu dekat ini.

Simak apa saja yang wajib kita siapkan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri

  1. Paspor dan Visa

Paspor merupakan dokumen yang sangat penting karena berisi tentang identitas kita. Jika kalian belum memuat paspor kalian bisa membuat nya dari sekarang, biaya nya pun lumayan terjangkau. Saat kita selesai membuat paspor jangan lupa juga untuk membuat visa, pastikan juga bagaimana pemberlakuan visa di negara yang akan kamu tuju.

Beberapa Negara  seperti di Eropa memberlakukan visa perjalanan bisnis maupun visa perjalanan wisata. Tetapi ada juga Negara-Negara yang bebas visa selama beberapa waktu kita tinggal di negara tersebut Seperti di Asia Tenggara.

  1. Tentukan Negara yang akan Kamu tuju

Sebelum kalian melakukan perjalanan ke luar negeri kalian Harus menentukan dulu Negara mana yang akan kamu tuju. Dengan ini Kamu juga bisa Menentukan destinasi yang akan kamu tuju sehingga perjalanan akan lebih mudah terencana dan tanpa kendala.

Tetapi sebelum menentukan destinasi mana yang akan kamu pilih sebaiknya kamu mencari informasi tentang destinasi tersebut mulai dari akses menuju lokasi, waktu perjalanan, dan kendaraan yang akan digunakan. Pilih juga Hotel yang dekat dengan pusat kota biasanya memiliki banyak tujuan destinasi mulai dari alun-alun sampai pusat oleh-ioleh nya

  1. Siapkan Mata Uang Asing

Sebelum kamu Berangkat ke negara yang telah kamu tuju sebaiknya kamu menukarkan mata uang yang kamu miliki sesuai dengan mata uang dengan negara yang akan kamu tuju, karena jika kamu menukarkan di Money Changer Negara tujuan jumlah yang akan kamu terima akan lebih sedikit dibandingkan saat kamu masih di negara asal mu

  1. Bisa Berbahasa Asing

Usahakan Kamu Mengerti Berbahasa Inggris, Tetapi lebih bagus jika bisa menggunakan Bahasa Lokal/bahasa negara yang kamu tuju karena kamu akan lebih mudah memhami perkataan mereka jika kamu sedang kesulitan.

Atau jika kalian benar-benar awam dengan Bahasa Asing Kalian bisa menggunakan Bantuan Aplikasi penerjemah yang Ada di Playstore, Dan yang paling terkenal adalah Google Translate karena terjemahan yang akurat dan lebih mudah dimengerti.

Meskipun Demikian, Biasanya Negara yang Memiliki Kunjungan wisata tinggi sudah mengerti maksud dan tujuan mu walaupun bahasa yang kamu gunakan masih belum lancar

Nah Setidaknya itulah Poin-Poin penting Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum melakukan Perjalanan Ke Luar Negeri. Sebaiknya sebelum melakukan perjalanan Ke Luar Negeri Kamu Harus Mepersiapkan semuanya dengan Benar supaya tidak terjadi kendala saat kamu sudah di Luar Negeri, Demikian pula dengan perjalanan mu yang menjadi lebih nyaman dan terkendali.

Kategori
traveling TRIP Uncategorized

Karimun Jawa – Trip Dalam Negeri Berasa Manca Negara!

Hai sobat travelers,

 Pasti Kalian bingung ni cari tempat wisata yang cocok untuk keluarga tapi Bingung mikirin Budget nya wkwkwk, Nah disini saya bakal kasih saran untuk kalian yang suka jalan-jalan Tapi dengan Budget yan standart udah berasa seperti wisata Manca Negara Dengan di kelilingi turis dari manca negara di setiap lokasi wisata tersebut.

            Ehhh emang ada ya lokasi yang begituan di Indonesia????? Tentu saja Ada dong malahan ada banyak banget ni di indonesia, Di postingan kali ini saya kasih tau kekalian dimana sih lokasi nya??

            Kuy lah langsung aja tanpa basa-basi yang kepanjangan nanti kalian malah gak jadi liburan wkwkwk.

           

Hasil gambar untuk Jepara
Bundaran Ngabul Tugu 3 Putri

JEPARA, Iya dikota jepara. Siapa sih yang gak kenal kota jepara??? Tempat lahirnya Ibu Kartini Dan sekarang Lebih dikenal dengan sebutan Wood Carving Town ( Kota Ukir ). Jepara sangat dikenal luas oleh wisatawan Manca Negara malahan ada loh yang sampai tinggal di jepara, Kota jepara ini memiliki potensi wisata yang besar selain Lokasi nya yang strategis Di Kaki Gunung Muria Dan berbatasan langsung dengan lautan. Wahh gak kebayang dong betapa banyak nya lokasi wisata disana.

            Mulai Dari pertama memasuki Kota Jepara saja sudah banyak loh tempat wisata menarik disana. Tetapi yang akan saya bahas adalah Pulau Karimun Jawa, Pasti kalian akan bertanya Emang Karimun jawa di jepara yaa? Yak jawaban nya adalah iyaa.

 Karimunjawa adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah Laut Jawa.

 Kepulauan Karimunjawa memiliki beberapa julukan lohh, diantaranya:

  • Pulau Liburan

karimunjawa sangat cocok di jadikan liburan, setelah berbulan-bulan disibukan oleh pekerjaan, sehingga karimunjawa bisa menyegarkan pikiran. di karimunjawa seakan liburan sepanjang waktu, dikarenakan alamnya yang indah nan eksotis.

  • The Paradise Of Java

karimunjawa terdapat alam yang masih hijau, alami dan asri. keasrianya itu menjadikan wisatawan betah di karimunjawa karena suasana yang ramah masyarakatnya, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa karena masih masuk dalam administrasi pulau jawa.

  • Caribbean Van Java

keindahan kepulauan karimunjawa keindahanya seperti di Karibia. karimunjawa mempunyai kesamaan lain dengan karibia yaitu terdiri dari beberapa pulau kecil, oleh karena itu Belanda  memberi julukan sebagai caribbean van java

Untuk menuju Karimun Jawa Kalian bisa melewati 2 jalur yaitu Melalui Udara Dan Laut. Jika kalian ingin cepat ya bisa pilih jalur udara melalui Bandara Inter. Ahmad Yani Dari kota Semarang, tetapi jika kalian ingin menikmati perjalanan lebih saya sarankan untuk lewat Jalur laut karena Kita akan di suguhi pemandangan yang indah selama perjalanan Menuju ke pelabuhan penyebrangan Sampai Ke Pelabuhan yang ada di Karimun Jawa.

Untuk Jalur laut Pt.Pelni juga menyediakan jasa penyebrangan menuju Karimun Jawa Tetapi Melalui Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Wah sepertinya tidak afdol dong kalo ingin jalan-jalan di Jepara nyebrang Lewat semarang, Nahh santai aja di jepara juga ada Pelabuhan penyeberangan yaitu tepat Di Pantai Kartini Menggunakan Kapal Cepat yang akan Memakan waktu 3-4 jam. Wahh mau nyebrang aja bisa wisata dulu di pantai Kartini  Emang surganya wisata wkwkwk.

pelabuhan karimun jawa
pelabuhan penyeberangan di karimunjawa

Nah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di karimunjawa adalah.

  • Pantai Ujung Gelam
sunset di pantai ujun gelam karimunjawa
sunset pantai ujung gelam

Untuk bisa ke pantai ini Kita Jalan pedesaan Ya seperti Pantai yang tersembunyi gitu, Hamparan pasir putih halus dan laut yang sangat bersih seperti menghipnotis pengunjung nya dan juga pantai ini tidak terlalu dalam dan ombaknya tidak terlalu besar jadi jika kalian ingin berenang gak usah khawatir Aman kok Yang penting Jaga diri baik aja yaa.

Dan juga kalo kalian gak suka panas bisa nyantai di warung sambil minum kelapa muda dan juga menikmati indah nya pemandangan disana apalagi saat sunset. Pemandangannya akan lebih indah loh.

  • Pulau Menjangan Kecil
pulau menjangan kecil karimunjawa
Pulau Menjangan Kecil

Pulau menjangan kecil terletak di sebelah Selatan pulau menjangan besar. Pulau ini menawarkan sebuah spot snorkeling yang sangat indah. Terumbu karang yang indah, dan sejumlah spesies ikan yang unik memberikan kesan dan keindahan tersendiri sebagai pulau yang indah. Pulau menjangan kecil menjadi tempat favorit para traveller. Rasanya Kalian belum afdol kalau belum mengunjungi di spot wisata yang satu ini.

Selanjutnya, untuk mengunjungi pulau menjangan kecil, anda harus sewa kapal beserta alat snorkeling, kamera, pemandu wisata, bekal makan dan lain sebagainya. Di Pulau menjangan kecil, anda akan di suguhkan wisata snorkeling, diving, menikmati pantai pasir putih, dan keindahan bawah laut yang sangat luar biasa.

Bukit Love

Hasil gambar untuk bukit love karimun jawa
Gambar terkait

Bukit Love Karimunjawa. Tempat ini sangat romantis jika Anda berlibur bersama kekasih.

Untuk mengunjungi Bukit Love tersebut kita bisa menjangkaunya dengan kendaraan roda dua maupun empat. Banyak wisatawan yang mengunggah foto di media sosial setelah mengunjungi Bukit Love yang berada di Karimunjawa.  Bukit ini juga menyuguhkan beberapa lokasi untuk selfie dengan latar belakang sarang burung, atau tulisan “LOVE” dan “KARIMUNJAWA” yang sudah terkenal.

Bukit Love ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang indah dari atas bukit. Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimunjawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang membentuk keindahan baik ketika matahari terbit atau matahari terbenam.

Sebenarnya masih ada banyak tempat yang dikunjungi tetapi diatas adalah rekomendasi dari saya dan jika kalian tidak ingin repot mengurus semua kebutuhan kalian bisa gunakan jasa travel agent bahkan harganya bisa lebih murah lagi lohh.

Kategori
TRIP

Rotorua, Wisata Andalan Negri New Zealand

Rotorua, sebuah destinasi wisata yang menjadi andalan negri New Zealand yang diminati turis dari berbagai negara.

ggg

Rotorua? Apa itu? Apakah kamu tahu? Rotorua adalah sebuah nama kota yang ada di Negara New Zealand. Tempat ini di huni oleh orang-orang Maori. di tempat orang-orang maori ini terdapat kuali lumpur yang sangat besar dan kuali air panas yang mendidih. wih…

Rotorua terletak di daerah gunung berapi yang sangat banyak. Gunung berapi di Rotorua ada yang terbuka sehingga mengakibatkan panas perut bumi menjadi keluar. Panas bumi itu sampai-sampai mendidihkan kolam yang berada di atasnya looo. Wow… keren. Jika dilihat dari udara, kolam raksasa itu mirip sekali dengan kuali berisi air mendidih yang sangat indah. terdapat juga fenomena alam yang lain dari tempat itu, yaitu semburan air panas yang keluar dari perut bumi, ini adalah fenomena yang sangat menakjubkan.

rotorua

Orang-orang Maori tinggal di Rotorua sejak 600 tahun yang lalau.hemm, lama juga ya sob. Sejak saat itu lah Orang-orang Maori sudah memanfaatkan kuali raksasa itu untuk memasak.

Panasbumi di Rotorua bukan hanya menghasilkan kolam air yang mendidih lo. Di Rotorua juga ada kolam lumpur yang sangat besar juga. Letupan-letupan lumpur itu juga menghasilkan bentuk bulatan-bulatan yang indah. Di sini lah tempat andalan pariwisata negri New Zealand, walaupun tempat ini panas dan berbau belerang.
mnn

Mediamuda.com co-Temanpintar.com

Kategori
TRIP

Curug 88: Air Terjun di Perkampungan

Temanggung – Biasanya ketika kita ingin menikmati air terjun, harus menempuh perjalanan jauh dari pemukiman warga. Berbeda dengan Curug 88, air terjun ini berada di lingkup perkampungan warga.

Berlokasi di Dusun Diwekan, Desa Glapansari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Curug 88 telah dikembangkan sebagai tempat wisata terbaru di Temanggung.

Tidak terlalu tinggi, namun tempat ini sangat cocok buat Anda bersama keluarga menghabiskan waktu liburan bersama di Curug 88. Fasilitas pun cukup memadai.

Beberapa bulan sebelum air terjun ini dibuka, kami telah menelusuri tempat ini, masih sangat rimbun. Akses menuju tempat ini cukup sulit, bahkan akses jalan setapak untuk jalan kaki saja perlu hati-hati. Ketika kami bertanya kepada warga, mereka pun tidak tahu apa nama air terjun ini.

curug 88 sebelum dibuka
curug 88 sebelum dibuka

Tentu, ini sangat potensial untuk mendatangkan pengunjung.

Kabarnya, KKN dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia membantu ikut andil dalam pemugaran sebagai destinasi wisata. Sedangkan nama Curug 88 diambil karena jumlah anak tangga sebanyak delapan puluh delapan.

Have A Nice Trip!

Tonton juga video piknik gokil: Curug 88