UNIK

Fakta unik dan menarik yang mungkin jarang diketahui

Filosofi Bonsai Sequoia

Orang Jepang memelihara pohon yang lazim disebut Bonsai, pohon ini indah dan dibentuk dengan sempurna walaupun tingginya hanya dalam hitungan sentimeter. Di California ditemukan pohon raksasa hutan yang bernama Sequoia. Salah satu pohon raksasa ini diberi nama Jenderal Sherman dengan ketinggian mencapai 90 meter seakan menembus langit dan lingkar batang hingga 26 meter. Pohon raksasa …

Filosofi Bonsai Sequoia Selengkapnya »

Tipuan Mata: Ilusi Tebaik Tahun 2016

Sejak tahun 2005, Illusionoftheyear telah menghargai karya pencipta ilusi utama dunia dalam kontes tahunan yang menerima kiriman dari seluruh dunia dari ilmuwan visual, dokter mata, ahli saraf, dan seniman yang membentuk komunitas ilusi. Kontes ini terdiri dari tiga tahap: penyerahan, pemilihan Top 10 finalis, dan pemilihan 3 pemenang Top. Juara 1 – Motion Integration Unleashed: …

Tipuan Mata: Ilusi Tebaik Tahun 2016 Selengkapnya »

Kantor yang Nggak Biasa, Tapi Produktif!

Mungkin suatu saat kamu akan jalan-jalan ke California, Amrik, dan disana, jangan lupa untuk mampi ke salah satu kantor yang nggak biasa. Tidak seperti pada umumnya kantor, justru Kantor Google lebih seperti arena permainan.   Inilah kantor Google di California sebagai kantor paling eksentrik sejagat raya. Dari depan aja lebih mirip cafe ketimbang kantor. Bila …

Kantor yang Nggak Biasa, Tapi Produktif! Selengkapnya »

Ini Hewan Pada Mau Bikin KTP Apa? Foto Rapi Banget!

Seorang seniman menghabiskan waktu 3 Tahun ‘Dressing’ Animals Zoo seperti manusia dan pakaian out-fit yang keren. Berbasis di Barcelona, Yago Partal seorang fotografer menciptakan serangkaian foto lucu yang disebut ‘Zoo Animals’ Yap, hewan-hewan berpakaian seperti manusia, kayak mau bikin KTP aja. Foto-foto dalam seri mengungkapkan sisi lain hewan dengan pakaian yang mereka kenakan, ditambah setiap …

Ini Hewan Pada Mau Bikin KTP Apa? Foto Rapi Banget! Selengkapnya »

Pot Unik Dari Sepatu Bekas

Agan punya sepatu bekas yang tak terpakai? dijual di loakan pun udah ga ada yang mau. daripada dibakar atau dibuang yang dapat merusak lingkungan akibat dari limbah sepatu tadi. Pengelolaan limbah itu tidak bisa setengah-deh kita bisa mulai dari diri sendiri. Setiap kali Anda ingin mengambil sampah, cobalah untuk menjaga sampah yang masih bisa digunakan …

Pot Unik Dari Sepatu Bekas Selengkapnya »

Festival yang Tak Biasa, Monggo Dilihat

Temanpintar.com – Berikut ini beberapa festivalyang terjadi didunia yang tak biasa: The Songkran festival Setiap bulan April, untuk merayakan Tahun Baru, pertarungan pistol air terbesar di dunia terjadi di negara gajah putih Thailand. Takhanya di kota- kota saja, desa kecil pun ikut merayakan festival tahunan ini. Tak hanya menggunakan pistol air saja, ada juga yang …

Festival yang Tak Biasa, Monggo Dilihat Selengkapnya »