China Membuat Bus “Car-Swallowing” Menjadi Kenyataan

Chief Engineer Song Youzhou berdiri di depan elevated bus TEB-1 pada 3 Agustus 2016 di Qinhuangdao, Provinsi Hebei Cina. TEB-1 memiliki panjang 22 meter, ketinggian 7,8 meter dan lebar 4.8 meter. Bus tersebut mampu membawa sampai 300 penumpang. Ada 55 kursi, 20 pegangan, 4 peta dinamis dan beberapa layar LCD telah dilengkapi didalamnya.

owner

Beberapa hal tampak begitu jauh itu mereka tidak mungkin untuk bergerak melewati fase konsep. Tidak demikian bagi China untuk “Car-Swallowing”, bus yang futuristik.

teb bus 1
Disebut Transit Elevated Bus. konsepnya adalah, sebuah bus yang mengangkut banyak orang, tidak akan mengganggu lalu-lintas untuk kendaraan lainnya ketika sedang berhenti, baik itu sedang menaikkan atau menurunkan penumpang.

fasilitas
Bagian dalam

Insinyur proyek mengatakan setiap bus bisa mengangut sebanyak 1.200 orang dalam sehari. Sementara kecepatan bus tersebut maksimal 40 mph.

jalan
Jalan raya
transit
Transit

 

Gimana guys, keren bukan? mungkin bisa nggak ya ini segera hadir di Jakarta yang udah macet parah? Bus besar memakan mobil-mobil dibawahnya, kedengarannya bagus.

(md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *