Desain Cangkul Unik, Berbentuk Tongkat Panjang

Temanpintar.com – Cangkul merupakan salah satu jenis alat tradisional yang masih bertahan hingga kini. Cangkul adalah alat pertanian. Cangkul digunakan untuk meratakan tanah, menggali atau bahkan membersihkan rumput. Jika pekerjaan lebih berat maka biasanya diganti menggunakan bajak.

Barusan ane nemu artikel bagus, setelah mungser-mungser di berbagai blog luar… secara tak sengaja nemu cara membuat cangkul unik ini.

cangkul unik
Dr. Eric Brennan

Pada dasarnya, ini dalah sebuah tongkat yang cukup panjang yang ujungnya terdapat sebuah pisau tajam. Dengan cangkul ini kamu tak perlu repot-repot lagi untuk membungkuk saat mencangkul. cangkul ini juga dapat mengiris batang tanaman dan memotong akar tanaman. Untuk menggunakan cangkul ini kamu hanya perlu menyeratnya atau mendorong pisau tepat di bawah permukaan tanah.

untuk membuat cangkul ini kamu hanya perlu bahan-bahan seperti berikut ini:

1) Sebuah bambu (panjangnya sekitar tinggi tubuh kamu).
2) Beberapa baja panjang tegap.
3) Beberapa ban dalam sepeda Untuk (untuk mengikat baja yang di tekuk)

versi DIY ini, diciptakan oleh Dr. Eric Brennan-ilmuwan di Amerika Serikat, Departemen Pertanian (Agricultural Research Service), di bagian program penelitian ORGANIK di Salinas, California.

Desain cangkul ini telah mengalahkan standar cangkul di pasaran luar sana. demikian seperti yang dikutip dari treehugger.com (6/6/2016).

Silahkan Mencoba!

(Visited 130 times, 5 visits today)
Posts created 160

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas