Drone Setan Bisa Dikendalikan VR Goggles

Ghostdrone 2.0 memiliki kontroller yang hebat untuk membantu pengguna yang masih pemula. Hal ini juga sangat membantu pilot drone berpengalaman. Menurut Derrick Xiong, co-founder dari perusahaan asal Cina EHANG, dengan sedikit pengalaman, sering sekali mereka merasa terintimidasi. Di ajang IFA 2016, “Drone Setan” itu berbeda dengan biasanya.

Seperti apa? simak guys!

Ghost Drone 2.0
Ghost Drone 2.0

Sebuah percobaan dilakukan saat di IFA 2016, awalnya seorang reporter Dominik dari Wired Mag sulit untuk mengontrol pesawat tanpa awak ini. Drone membelok dengan sedikit gerakan. Tapi setelah beberapa upaya, ia segera menguasainya:

“Jika seseorang telah menjadi terbiasa dengan seberapa sensitif pesawat tak berawak, maka ia dapat memutar relatif cepat dengan putaran drone yang tepat.” kata Dominik

Remote Control Ehang
Remote Control Ehang

Selain kontrol khusus, Ghostdrone 2.0 memiliki fitur lain yang tidak biasa, yakni dapat dikendalikan oleh kacamata AR dari pandangan orang pertama.

“Kami ingin menciptakan perasaan terbang otentik – seperti burung,” kata Xiong

Saat hands-on dengan cepat menjadi jelas bahwa headset dari Ghostdrone tapi 2,0 masih jauh dari pengalaman kacamata VR HD. Gambar yang tajam, tetapi monitor relatif kecil di mata.

Apa yang bekerja dengan baik? Setelah Anda memindahkan kepala Anda, berporos kamera dengung ke arah yang sama, tanpa memindahkan pesawat itu sendiri. Hanya ada sedikit keterlambatan. Koneksi nirkabel ke headset harus berlangsung hingga 1000 meter. Dengan gambar kamera terintegrasi dapat direkam dalam 4K.

Setelah dipamerkan di IFA 2016 Ghostdrone 2,0 mulai tersedia di Eropa dibanderol dengan harga 989 Euro atau sekitar Rp 13 juta.

“Kebanyakan orang merasa sulit di awal, tapi setelah minggu pertama mereka mempelajarinya, mereka mengontrol dengan nyaman.” kata Xiong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *