Es Krim atau Gelato

Tradisi gelato dan kopi Italia yang sudah berlangsung lama telah terus menarik perhatian wiasatawan selama ini.

Sebagai pemilik kedai kopi, mengapa Anda harus peduli dengan es krim dan gelato? Juga, bagaimana gelato berbeda dari es krim dan gelato supermarket… apakah mereka semua tidak hanya makanan penutup beku?

Sementara istilah es krim dan gelato biasa digunakan secara bergantian, sebenarnya ilegal untuk menyebut gelato sebagai es krim… Oke, tidak juga. Namun, FDA mendefinisikan es krim sebagai produk beku dengan lemak tak kurang dari 10%. Tidak seperti es krim & gelato supermarket, yang mengandung lemak 10-26%, gelato buatan terbuat dari susu dan bukan krim yang berarti mengandung 0-8% lemak saja.

Gelato bukan sekadar “es krim rendah lemak mewah”, Anda bisa mengenakan sedikit tambahan untuknya, ini adalah alternatif es krim yang lebih sehat yang terbuat dari bahan-bahan segar yang memberikan profil rasa lebih intens dan tekstur yang lebih padat, lebih encer, dan lebih halus.

Selama bertahun-tahun, orang-orang telah mencari rahasia kesehatan dan kecantikan Italia, dan ternyata rahasia itu mungkin hanya gelato! Gelato adalah makanan pencuci mulut yang sehat dan alami yang terbuat dari bahan alami segar. Buah segar yang biasa digunakan dalam gelato bahkan membuat porsi terkecil vitamin dan protein tinggi saat gelato dibuat dengan susu dan kacang.

Selain kandungan lemak dan bahan dasar yang rendah, gelato sebenarnya memberikan rasa yang lebih enak dibanding es krim. Gelato dibuat dengan mengaduk campuran pada kecepatan rendah, menggabungkan sedikit udara ke dalam produk akhir. Padahal, gelato rata-rata menurunkan udara 50% dari pada es krim. Hasil udara yang rendah menghasilkan produk yang sangat padat yang menawarkan tekstur halus dan lembut yang menyenangkan.

Kepadatan produk dan tekstur lembut ini menghasilkan taste yang lebih intens daripada yang bisa dicapai dengan es krim. Cita rasa gelato yang kuat memberi banyak kesempatan bagi perajin untuk bereksperimen dengan kombinasi rasa dan bahan alami yang unik.

Gelato disajikan pada suhu 5-10ºF lebih tinggi dari es krim Amerika, lebih punya taste. Suhu yang sedikit lebih hangat dikombinasikan dengan kandungan lemak dan udara yang rendah menghasilkan rasa yang tak tertahankan bagi banyak ahli makanan dan kopi.

Kombinasi kelezatan kopi dan gelato baru-baru menjadi favorit.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *