Film “The Accountant” Dibintangi Ben Affleck Hadirkan Pencak Silat

Seni bela diri tradisional tampaknya akan semakin semakin populer sejak kemunculan film The Raid tahun 2012. Dalam salah satu film dibintangi Ben Affleck terbaru, aktor yang terkenal lewat film Batman itu memainkan Christian Wolff, seorang akuntan freelance jenius yang bekerja untuk organisasi kriminal. Didiagnosa autisme sejak dini, ayahnya mengangkat mereka dengan tangan besi, memastikan anak-anak dilengkapi dengan teknik pertahanan diri ketika dalam situasi sulit.

pencak-silat

Setelah tumbuh, pekerjaan ayahnya mengharuskan mereka untuk bergerak pada 34 lokasi yang berbeda dalam 17 tahun, dan termasuk dalam daftar itu adalah Indonesia, di mana saudara-saudara Wolff mengajarkan seni pencak silat.

Director Gavin O’Connor mengarahkan adegan yang terikat untuk menghibur masyarakat Indonesia, dengan ayah terlihat membaca koran dengan kata “Jakarta” yang ditulis di halaman depan sementara anak-anak belajar dari seorang pelatih pencak silat Indonesia, dan menyadari bahwa mereka dapat mengambil lebih banyak pelatihan dari mereka secara fisik. Ketika pelatih mencoba berbicara kepada ayahnya dan membiarkan mereka mengakhiri sesi, Wolff mengucap dengan fasih bahasa Indonesia, mengatakan, “itu oke, lajutkan!”

Pencak silat adalah seni bela diri tradisional Indonesia yang berfokus pada bentuk pertempuran seluruh tubuh, dengan teknik seperti bergulat, melempar, dan juga menggunakan persenjataan tertentu. Popularitas seni bela diri ini telah dinikmati di kalangan pembuat film Hollywood, sebagian besar berkat The Raid, yang diperkenalkan ke dunia pada 2012.

The Accountant adalah film drama thriller yang yang menyoroti anak autis yang jenius, tidak hanya brilian dalam matematika tetapi juga dalam penggabungan tubuh, terutama dalam seni bela diri. Bintang lain dalam film ini antara lain Anna Kendrick, JK Simmons, dan Jon Bernthal. Film ini telah dirilis pada tanggal 14 Oktober 2016 sukses meraih pendapatan $93.8 juta atau Rp 1,2 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *