Go to Hell, artinya pergi ke Eropa

Dalam kamus atau bisa kamu check di google translate, hell artinya neraka.

Tapi tahukah kamu jika ada sebuah tempat di Eropa bernama Hell, lebih tepatnya sebuah desa di Lånke, Stjørdal, Nord-Trøndelag county, Norwegia.

Hell saat ini memiliki toko kelontong, pompa bensin, toko makanan cepat saji dan rumah jompo. Sampai akhir 1995, jalan raya E6 Eropa diselaraskan melalui Hell dan melintasi jembatan Hell ke Sandfærhus (dekat Bandara Trondheim, Værnes). Jalan baru sekarang bisa keliling desa.

 

Desa Hell telah menjadi objek wisata berkat namanya yang nyeleneh, karena pengunjung sering memotret mereka di depan tanda stasiun. Sebuah bangunan yang lebih kecil di stasiun kereta api telah diberi tanda ekspedisi dewa, yang merupakan ejaan kuno dari kata untuk ekspedisi: Godsekspedisjon, adalah ejaan dalam bahasa Norwegia kontemporer.

Nama Hell berasal dari kata Norse Lama hellir, yang berarti “goa tebing”. Ini memiliki homonim yang lebih banyak digunakan dalam bahasa Norwegia modern yang berarti “keberuntungan”. Kata Norse Kuno Hel sama dengan Hell dalam Bahasa Inggris hari ini. Dalam bahasa Norwegia modern kata untuk neraka adalah helvete.

Di antara wisatawan yang berbahasa Inggris, kartu pos populer menggambarkan stasiun dengan bongkahan es di tanah, membuat lelucon visual tentang “Hell Frozen Over” atau “Neraka Beku”. Temperatur di Hell bisa mencapai -25° Celsius selama musim dingin.

Band punk Inggris The Boys merekam album ketiga mereka di desa tersebut, dan sebagai hasilnya menamainya “To Hell with the Boys”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *