Jadi Presiden, Donald Trump Akan Lakukan 9 To-do-list

Semua juga udah tahu kalau Donald Trump telah terpilih jadi Presiden baru Amerika Serikat mengalahkan Hillary Clinton. Nah, apa saja yang akan dilakukan oleh Trump? Simak 9 to-do-lis berikut ini. [source AFP]

to-do-list-donald-trump

Terjemahan Bahasa Indonesia

1) Mengumumkan niatnya untuk melakukan negosiasi ulang atau mungkin menarik diri dari Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara antara AS, Kanada dan Meksiko.

2) Mengumumkan penarikan Amerika Serikat ‘dari Trans-Pacific Partnership.

3) Mengarahkan Menteri Keuangan untuk melabeli China sebagai manipulator mata uang.

4) Mengarahkan Menteri Perdagangan dan Perwakilan Dagang AS untuk mengidentifikasi semua pelanggaran perdagangan asing yang tidak adil yang berdampak pada pekerja Amerika dan mengarahkan mereka untuk menggunakan setiap alat di bawah hukum Amerika dan internasional untuk segera mengakhiri pelanggaran tersebut.

5) Menaikkan pembatasan produksi bernilai  50 triliun dolar untuk mengamankan produksi energi Amerika, termasuk serpih, minyak, gas alam dan batu bara bersih.

6) Menaikkan barikade Obama-Clinton dan memungkinkan proyek-proyek infrastruktur energi vital, seperti Keystone Pipeline, untuk bergerak maju.

7) Membatalkan pembayaran miliaran dollar untuk program perubahan iklim PBB dan menggunakan uang itu untuk memperbaiki infrastruktur air dan lingkungan Amerika.

8) Meminta kongres untuk menetapkan tarif untuk mencegah perusahaan melakukan PHK terhadap karyawan mereka untuk pindah ke negara lain dan mengirimkan produk mereka kembali ke AS bebas pajak.

9) Meminta kongres untuk American Energy dan Infrastruktur Act, yang akan memanfaatkan kemitraan publik-swasta dan meningkatkan $ 1 triliun pada investasi infrastruktur lebih dari 10 tahun.

kerja-donal-trump
Donald Trump, maestro real estate, selebriti, dan orang baru di dunia politik, presiden terpilih ke-45 Amerika Serikat yang akan menjabat dalam waktu kurang dari 3 bulan. (AP FOTO).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *