Kenapa Sih Ngeyel Pengen Jadi Pengusaha?

pengusaha kaya

mau jd dokter?
kalo orangnya gak sabaran, judes, gak ada empati, pemarah mending ya jgn dipaksain jd dokter. kalapun nantinya jadi dokter, untuk sukses dan dikenal bayak orang ya belum tentu biss terwujud.
sm spt pengusaha.

kudu siap untung, siap rugi, siap bangkrut. kalo usaha yang enak-emnak mah gak usah diajarin, yang gak enaknya ini yang membuat banyak orang tidak tahan.

kuping panas karena diomongin keluarga, “masa udh S2, jualan di pasar”, di awal2 hrs mau panas2an, nawar-nawarin barang eh malah ketemu mantan, di awal rintis hrs mau ngerjain sendiri, mau lembur sampe tengah malam, kadang waktu pribadi dikorbankan demi sesuatu yg “sepertinya” tidak jelas.

kalo belum siap ya jangan buru-buru banting setir jadi pengusaha. apalagi langsung resign, padahal udah ada bini, udah ada anak.

kalo awalnya udah coba usaha tapi karen satu lain hal akhirnya harus bekerja lagi sebagai karyawan ya gak masalah, jadi karyawan juga gak lebih hina kok.

sebaliknya, kalo kita sudah mutusin jadi pengusaha ya udah, di telatenin saja ya. jagan dikit-dikit ngeluh. karen ini adalah pilihan kita. terima resiko apapun. termasuk konsekuensi jika harus menutup usaha pertama dan cari peluang usaha lain.

kurangi ngeluhnya, pikirkan caranya, banyakkin tindakannya.

pasti ketemu ‘jodoh’ usahanya, pasti ketemu jalannya!
beneran!

(Visited 81 times, 4 visits today)
Posts created 160

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas