Whitechapel, band deathcore asal Tennessee, US, telah mengumumkan album baru “Mark Of The Blade” rilis 24 Juni 2016. Di album tersebut, ada dua lagu dengan dengan clean vocal “Bring Me Home” dan “Decennium”, sementara untuk lagu yang lainnya tetap full scream.

 

Tracklist :

01. The Void
02. Mark of the Blade
03. Elitist Ones
04. Bring Me Home
05. Tremors
06. A Killing Industry
07. Tormented
08. Brotherhood
09. Dwell in the Shadows
10. Venomous
11. Decennium

Genre : Deathcore

Background :

Dalam sebuah interview dengan MetalWani, frontman Whitechapel Phil Bozeman¬†mengutarakan pemikirannya soal elitism genre dan membandingkan metal dengan “fashion contest”.

“Orang-orang hanya suka ‘men-judge’,” kata Bozeman “metal menjadi salah satu genre yang paling menjadi sorotan. Jika kamu bukan jenis metal seperti ini, kemudian kamu bukan metal yang sesungguhnya. Banyak sub-genre metal yang nyaris sama dengan kontes fesyen saat ini. Pameran busana, kau tahu?”

“Orang-orang dengan cepat mengatakan ‘oh, lagu ini keren, punya siapa?’ kau tahu, dan mereka bilang ‘Whitechapel’, dan mereka bilang ‘oh, personelnya payah, gue nggak akan dengerin’. Itu tidak mempengaruhiku. Kamu seharusnya menyukai musik dari suara, bukan karena siapa yang berada dalam lagu itu.” jelas Bozeman.