Lagu Terbaru A7X “The Stage” Kembali ke Genre Lama

Akhir tahun 2015, sebuah pernyataan dari salah satu personel Avenged Sevenfold Zacky Vengeance : Album Baru A7X Lebih Agresif dan Melodic! Dan pada 13 Oktober 2016, untuk pertama kalinya mereka merilis lagu terbaru “The Stage” yang datang lebih awal dari prediksi sebelumnya.

a7x-the-stage

Lagu ini juga sebagai debut drummer baru Brooks Wackerman. Sejak awal tahun, Avenged Sevenfold telah memasuki studio rekaman. Dan baru-baru ini, sebuah bocoran di berbagai media mengatakan bahwa band asal California itu telah menyiapkan album ke-tujuh “Voltaic Oceans” yang bakal dirilis pada tanggal 9 Desember 2016. Tidak dengan label sebelumnya Warner Bros. Records, melainkan Capitol Records.

Respon penggemar berbagai macam. Beberapa mengatakan ‘nggak easy listening’, tapi bagi mereka yang lebih suka era Avenged Sevenfold di album Sounding of The Seventh Trumpet, Waking The Fallen atau City Of Evil, lagu ini adalah pembawa angin segar. Terlebih, permainan drum Brooks Wackerman paling cocok untuk menggantikan The Rev daripada Mike Portnoy dan Arin Ilejay.

Ya! lagu The Stage cukup agresif dan lebih banyak melodi seperti apa yang dikatan Zacky. Walaupun mereka tak lagi mengusung genre metalcore setelah pita suara M. Shadows telah rusak, lagu yang memiliki durasi panjang lebih dari 8 menit sangat menjanjikan penggemar musik cadas.  Jika kalian adalah penggemar A7X sejak lama, mungkin kamu akan setuju jika lagu ini tidak jauh dari lagu yang pernah mereka buat seperti Sidewinder dengan musik heavy metal ditambah petikan guitar ala country. Atau masih related dengan style musik pada lagu M.I.A yang memiliki durasi panjang dan mengisahkan tentang peperangan.

Lirik lagu The Stage by Avenged Sevenfold

So I arrived, naked and cold
A welcomed change from the abeyance of a ghost town catacomb
No need for counsel I appreciate the time I’m not alone
(Why don’t you get my lawyer on the phone)
There were days these child eyes
Would overlook the ugliness and fantasize
I found my heart for the first time and I awakened in me
I left myself to navigate
And oh I felt control
(It appears these sheep have quite an appetite)
Who is the crowd that peers through the cage
As we perform here upon the stage

As the boy became a man
In came a calm sophistication I can hardly understand
So lost in ego
Didn’t notice when the time had a slipped away
(yeah, everybody’s got a sob story)
Jesus Christ, was born to die
Leave it to man to levitate his own to idolize
We’re simply sociopaths with no communication baby
I see your angle but we differ from our points of view
(So tell me, what’s your cross to bear)
Who is the crowd that peers through the cage
As we perform here upon the stage
Tell me a lie in a beautiful way
I believe in answers just not today
Hope my wheels don’t abandon me now
Seein’ that I’m out here alone
I’m runnin’ out of fight
And the wind speaks a comforting voice
Guiding me to her arms
Mother, I’m alright
It took the birth of sin to snake-rattle the mind
Before a blow to the head
By the gavel of time to wake up
Won’t you wake up
When did the walking apes decide that nuclear war
Was now the only solution for them keeping the score
Just wake up
Can’t you wake up

(You do know this is just a simulation, don’t you)

Who is the crowd that peers through the cage
As we perform here upon the stage
Tell me a lie in a beautiful way
I believe in answers just not today

Makna lagu The Stage

The Stage menampilkan sebuah music video pertunjukan “Fantastical History” yang memiliki konsep bahwa sejak awal manusia ada di bumi, mereka diperbudak oleh setan untuk saling menghabisi sesama.

There were days these child eyes
Would overlook the ugliness and fantasize

Ketika kita adalah anak-anak, kita tidak melihat kengerian dunia kita. Tapi kita ingin duduk kembali dan menggunakan imajinasi kita. Tidak sampai kita tumbuh, kita akan melihat kenyataan di sekitar kita.

It appears these sheep have quite an appetite

Avenged Sevenfold membandingkan kehidupan manusia dengan domba, “memakan” apa pun yang menjadi “makanan” untuk mereka – yaitu, masyarakat menerima apapun yang dikatakan kepada mereka. Hal ini mungkin kritik media sensasional modern dan penerimaan mentah-mentah keyakinan dan ideologi yang banyak muncul di sekitar kita saat ini.

Tell me a lie in a beautiful way

Melalui media modern, masyarakat cenderung menerima kabar yang berhembus tanpa pengecekan atau konfirmasi fakta di lapangan, sekedar ikut-ikutan. Baris ini mengkritisi bahwa – menceritakan kebohongan dengan cara yang indah akan apa yang terjadi, atau sering disebut sebagai “spin”, yakni menceritakan kebohongan seolah-olah nampak akurat dari permukaan.

manusia-dikendalikan-setan
Penguasa mengendalikan masyarakat dibawah kendali setan

Mungkin banyak orang berpikir, lagu metal isinya tentang memuja setan. Tapi berbeda dengan Avenged Sevenfold, mereka menciptakan dengan bait-bait ‘sarkasme’. Mengungkap apa yang terjadi di sekitar dalam sebuah lagu.

Oke, sekarang kamu tahu apa yang disampaikan oleh Avenged Sevenfold dilagu ini. Sekedar informasi dari Kerrang! Mag, album baru Avenged Sevenfold menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mantan drummer Bad Religion Brooks Wackerman, menurutnya “ada lebih banyak lagi resiko yang diambil” jika dibandingkan dengan album sebelumnya Hail to the King tiga tahun silam.

Nah, bisa kita simpulkan sementara bahwa album ini sangat berbeda dengan sebelumnya seperti Hail to the King atau Nightmare. Apakah ini A7X kembali ke City of Evil? maybe, it sounds great!

Satu hal, apa kalian sudah mengecek Deathbot.net?

deatbot

Avenged Sevenfold disebut-sebut sebagai penerus Metallica. Lars Ulrich pernah menghubungi Matt Shadows setelah dirilisnya album Hail to the King. Mereka membicarakan hal yang menyenangkan, dan mereka sepakat “kami melakukan hal yang benar”

Sedangkan bassist Johny Christ mengatakan kepada Blabermouth “Semua opini adalah hak mereka. Kami tidak pernah merasa malu untuk mengakui bahwa Metallica adalah inspirasi terbesar musik kami. Metallica adalah band metal terbaik di dunia, saya pikir itu adalah pujian yang benar-benar bagus!”

Apa kata Deathbot terkait influences terbesar Avenged Sevenfold adalah Metallica?

Saya coba memasukkan kata Metallica, dan robot yang ‘dibiayai’ Avenged Sevenfold itu mengatakan;

“I’m your dream mind astray, I’m your eyes while your away, I’m your pain while you repay, you know its sad but true. “

Sampai disini dulu.

Thanks,
Jimmy

11 thoughts on “Lagu Terbaru A7X “The Stage” Kembali ke Genre Lama

  1. Blog yang bagus, bukan hanya sekedar Translate Google doang isinya, menarik lah untuk dibaca.

    Btw the stage menurut q Bagus bgt lah, spektakuler

  2. Aura a7x sekarang sudah kembali lagi setelah hail to the king yang agak kurang bersinar. Mungkin lebih baik kembali lagi ke era critical acclaim dan city of evil yg bisa membangkitkan suasana keterpurukan kehidupan. Thx untuk artikelnya…

  3. Lagu nya mantap, suara drums brooks kaya suara tembakan, bass jhonny juga keren, apalagi duet Syn ama ZV mantap banget, walaupun suara matt agak beda dari album” sebelumnya, tapi tetap keren .. (y)
    #A7X_foREVer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *