Mengatasi Tangan Kena Lem Setan Super Kuat

Berkarya adalah suatu hal yang mengasyikkan. Namun jika sebuah hal tak terduga datang, itu akan menjadi sebuah bencana. Misalnya ketika kita sendang mengelem bahan baku plastik menggunakan alteco, atau bahan yang lebih keras lagi seperti atom, besi dll mengunakan lem setan, jika tak berhati-hati maka bisa saja menempel di jari-jari tangan Anda dan sangat susah untuk dilepas.

Jika hal itu terjadi, jangan panik, jangan langsung buru-buru menarik kedua jari dengan kuat. Hal terburuk bisa saja terjadi kulit akan mengelupas dan mengeluarkan darah karena begitu kuatnya lem setan.

lem setan besi kuat
Seperti ini contoh lem yang sangat kuat, saking menyeramkannya biasa disebut lem syaiton nirrojim

Nah, berikut ini adalah cara terbaik untuk mengatasi tangan yang kena lem besi super kuat:

  1. Jika menempel diantara jempol dan telunjuk, atau di jari lainnya segera ikat kedua jari tersebut dengan tali, isolasi tape, lakban, plester dan sebagainya untuk menghindari tarikan yang tidak disengaja. Kita sering secara tidak sadar / reflek menarik jari ke arah lain. Ini untuk mencegah kulit kita sobek karena lem besi.
  2. Oleskan minyak kayu putih semacam cap lang, konicare untuk menghancurkan lem yang telah kaku.
  3. Sebenarnya dengan menunggu selama 12 jam, sebuah lem akan terlepas dengan sendirinya pada kulit manusia. Karena secara biologis manusia memiliki kelenjar minyak yang keluar dari pori-pori kulit.
  4. Jika tidak sabar menunggu, ambil air panas / hangat secukupnya. Celupkan bagian yang terkena lem tersebut sambil digoyang asyik kekanan dan kekiri – tapi jangan sampai memaksa. Dengan air hangat, butuh waktu sekitar 30-60 menit.
kulit mengelupas kena lem
Akibat buru-buru ditarik, maka kulit terkelupas

Beberapa contoh merk lem yang bisa beresiko lengket di kulit yang perlu Anda waspadai:

  1. Dextone Rapid
  2. Alteco
  3. Loctite
  4. OK Mx Bond
  5. Acrylic Super
  6.  Cyanoacrylate Adhesive / Lem G korea
  7. Epotec
  8. Sikisei
  9. BB B+++
  10. Seaming Tiger
  11. ……………… (ada yang bisa menambahkan?)
(Visited 19 times, 8 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *