Mahasiswa ITB Membuat Game Pokemon Go Syariah

Admin habis mampir dari Jakarta Post, dan sebuah info datang dari Bogor bahwa dua orang Mahasiswa membuat sebuah game alternatif Islami untuk Pokemon GO.

pokemon-gos-game-online-syariah

Berikut ini saya terjemahkan.

Dua mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki konsep untuk sebuah game online yang bertujuan untuk meminimalkan efek negatif dari Pokemon Go yang telah dimainkan secara luas.

Disebut Pokemon GoS / Game online Syariah, game ini dikatakan mengikuti pedoman moral Islami yang akan memastikan bahwa itu adalah baik aman dan nyaman bagi pengguna, seperti yang dijelaskan oleh salah satu penggagas Muhammad Yusuf.

“Outlet Media telah melaporkan dampak kecil dan skala besar bermain Pokemon Go. Ini juga telah dianggap berbahaya bagi mereka yang tidak memperhatikan lingkungan mereka karena terlalu fokus pada permainan,” kata Yusuf seperti dikutip dari Antara.

Karena fenomena itulah, Yusuf dan temannya Adih, merekomendasikan Pokemon GoS sebagai alternatif yang lebih aman yang akan mempekerjakan “warning” fitur berdasarkan nilai-nilai Islam, seperti tanda-tanda, waktu, kondisi tempat dan lingkungan sosial, dan informasi yang terkait dengan agama Islam.

“Desainnya akan terlihat seperti Pokemon Go, namun akan dilengkapi dengan sistem peringatan untuk memastikan Safeness pemain dan mendidik mereka tentang nilai-nilai Islam.” tambahnya.

Konsepnya keren ya genk. Informasi yang mediamuda.com himpun, gagasan ini berhasil meraih Juara III dalam Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an IPB ke VIII 2016. Sampai berita ini saya tulis, belum ada info lainnya dan di PlayStore belum juga nongol. Kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *