Manfaat Buah Tin Terbaik untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tin Terbaik untuk Kesehatan – Buah tin yang manis dan lezat adalah salah satu buah yang paling populer dalam sejarah umat manusia dan telah dikenal sebagai buah sejak dahulu kala. Menjadi kaya akan phyto-nutrisi, vitamin dan antioksidan, itu bermanfaat bagi kesehatan. Itu dalam bentuk lonceng atau muncul dan ketika kita menulis dagingnya sangat berair dari dalam.

buah tin manfaat

Buah tin kering adalah sumber mineral dan vitamin yang lebih baik daripada buah matang dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Di botani, buah tinadalah bagian dari keluarga Mulberry.

Manis dan lezat, buah tin adalah buah musiman yang dinikmati oleh umat manusia sejak saat itu. Buah tin, secara ilmiah dikenal sebagai Ficuscarica, milik keluarga mulberry, M oraceae dan genus Ficus . Ini memiliki bentuk pir atau lonceng dan memiliki daging lezat di dalam yang bervariasi dalam ukuran dan warna per varietas.

Ada ara putih, merah atau hitam dan varietas terkenal adalah kadota, genoa hitam, misi kalkun coklat, ara Adriatik, dan calimyrna. Pohon buah ini berasal dari Turki atau Asia Kecil. Saat ini, buah tin telah menjadi buah komersial yang sangat penting di Spanyol, Amerika Serikat dan wilayah Mediterania.

Nama ilmiah
Nama ilmiah untuk ara adalah Ficuscarica. Pohon ara ini cocok ditanam di daerah beriklim Turki dan Asia Kecil. Bagian dalam buah tinter diri dari ovarium berbentuk klub yang memanjang ke arah lubang yang berada di tengah buah. Mereka diserbuki oleh tawon empedu secara alami.

buah tin variasi

Beberapa tips kesehatan umum buah tin

  • Ratusan gram ara hanya mengandung tujuh puluh empat kalori, membuat buah tinrendah kalori.
  • Mereka sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung mineral, antioksidan, pigmen, vitamin dll.
  • Yang kering adalah sumber yang kaya akan mineral, antioksidan dan vitamin sebagaimana disebutkan di atas.

Senyawa fitokimia ini membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya yang berasal dari oksigen dari tubuh kita dan karenanya melindungi kita dari sejumlah penyakit berbahaya seperti kanker , diabetes, penyakit degeneratif, dan bahkan infeksi.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa zat bernama asam klorogenat ditemukan dalam buah tinyang sangat membantu dalam menurunkan kadar glukosa darah dan disarankan sebagai faktor nutrisi tambahan untuk mengendalikan diabetes tipe 2 dan tipe 1.

Apakah Manfaat Buah Tin Terbaik untuk Kesehatan?

Jika kita menggunakan buah kering atau segar semua vitamin dan mineral dipertahankan dalam buah dan aktivitas anti diabetesnya sama sekali tidak hilang. Vitamin-vitamin ini adalah co-factor dari karbohidrat, protein dan metabolisme lemak.

buah tin pohon

Makan sehat diperlukan agar tubuh bekerja dan berfungsi dengan baik. Buah tinkering kaya akan mineral seperti tembaga, magnesium, seng, selenium, kalium, kalsium, besi dll. Seratus gram ara kering mengandung enam ratus delapan puluh miligram potasium, dua ratus tiga miligram besi dan seratus enam puluh dua miligram kalsium.

Potasium penting untuk pembuatan sel dan cairan tubuh tertentu yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah . Tembaga dibutuhkan oleh tubuh untuk produksi sel darah merah. Zat besi juga dibutuhkan untuk alasan yang sama seperti tembaga, tetapi juga diperlukan untuk oksidasi sel.

Penyimpanan dan penyajian
Buah segar dan manis dari pohon ara dapat dinikmati secara alami. Tidak ada syarat penyedap, tetapi bisa dilakukan jika diperlukan. Buah tinsegar biasanya disajikan sebagai salad untuk makan siang atau makan malam.

Mereka dapat ditambahkan ke es krim dan kue juga. Buah tinkering memberi sari rasa makanan ketika ditambahkan ke sup atau semur. Mereka juga memperkaya produk pertanian seperti unggas, daging rusa, dan daging domba. Buah tinkering dapat langsung dimakan dengan menambahkannya ke sarapan, dan mereka sangat sehat.

Profil keamanan
Lateks putih diproduksi oleh daun buah tinserta buah tinmentah. Ketika lateks ini bersentuhan dengan tubuh, ia memasuki kulit dan dapat menimbulkan semacam sensasi terbakar. Lateks ini memiliki komponen seperti 5 methoxypsoralen serta furocoumarin yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

buah tin kasiat

Mereka harus dirawat atau hal itu dapat menyebabkan erupsi alergi. Orang yang sangat sensitif menemukan alergi buah tin. Ini dapat menyebabkan reaksi alergi seperti gatal-gatal pada kulit, muntah, mukosa dan diare . Orang yang sensitif harus mulai menghindari makan buah tin. Demikianlah Artikel tentang Manfaat Buah Tin Terbaik untuk Kesehatan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *