Masa Depan Mahasiswa Jurusan Teknik Informasi Apakah Menjanjikan

Anak-anak remaja sekarang banyak bermimpi punya gelar IT agar bisa kerja di kantor keren kayak google ataupun facebook ataupun tokopedia/bukalapak/startup-startup naik daun. Kantor nya funky kayak taman bermain dan bebas tekanan. Kerja cuma duduk seharian di ac yang sejuk sambil liat jendela keluar. Enak ya… sayang nya nggak semudah itu kawan.

Advertisement

Berikut ini adalah nasehat Rahmat Akbar buat kalian yang lagi pikir-pikir masuk kuliah. Bagaimana dengan masa depan mahasiswa yang mengambil jurusan teknik informasi (IT), apakah akan langsung sukses di usia muda dan karir yang menjanjikan?

20 orang teman saya waktu kuliah jurusan IT budiluhur. Nggak ada satupun dari mereka 5 tahun sesudah nya menjadi orang IT. Justru gue yang DO dari kampus karena kelamaan lulus… sekarang jadi teknikal IT support panggilan buat kantor orang.

Apa penyebabnya?

Karena faktanya mereka harus cari nasi buat makan. Nunggu kerjaan berdasarkan background pendidikan mereka. Kalau pas pasan nggak bakalan di pake di dunia kerja. Akhirnya pada jadi sales, marketing, usaha makanan, dan dagang online.

Ilmu lu cuma sekedar lulus dari kampus… gue jamin lu ga bakalan dipake ama orang. IT musti membuat orang awam sadar akan membutuhkan sebuah sistem.

Bagaimana caranya orang mau make kamu kalau mereka pun ngga ngerti kegunaan IT buat usaha mereka. Nggak usah kuliah IT kalau minat kamu nanggung karena kepingin kerja duduk adem ayem di kantor yang dingin di lantai 10 keatas kayak kantor google. Dream on it.

Berusaha lebih keras tapi jangan terlalu keras, yang ada lu stress.

Lu rasain ama diri lu. Lu ada bakat ga di situ. Karena kalau ada bakat apalagi ditambah hobi, kuliah lu jadi fun. Tapi kalau cuma belajar doank yang lu andelin. Ntar kehabisan bensin di skripsi.

Advertisement

Tiap orang beda. Kenali batas kemamapuan lu sedini mungkin.

Info Terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *