Tips Memanfaatkan Penawaran Diskon

Setiap akhir pekan – bahkan setiap hari, pusat-pusat perbelanjaan dan mal memberikan tawaran yang amat sangat menggiurkan: maksudnya diskon-diskon-diskon. Ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu.

Awas!!! jangan langsung kalap saat melihat papan tulisan ‘big sale’, ‘great sale’, “75% off” atau semacamnya.

Sebab, dalam keadaan kalap, Anda bisa dengan mudah mengeluarkan uang dari dompet atau menggesek kartu kredit tanpa mempertimbangkan faktor-faktor yang lainnya.

Agar tak menyesal kemudian, tetap gunakan akal sehat Anda, agar bisa memanfaatkan penawaran diskon sebaik mungkin. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan:

1. Sediakan waktu khusus bila datang ke acara diskon. Berbelanja terburu-buru akan membuat Anda kurang cermat dalam mengawasi kualitas barang yang dibeli.

2. Teliti kualitas barang dan pastikan nilai yang akan Anda nikmati dari pembelian barang tersebut.

3. Kalau mood Anda sedang jelek, sebaiknya jangan pergi ke toko yang menggelar diskon. Orang yang sedang bad mood biasanya cenderung lapar mata dan membeli barang yang tidak dibutuhkan.

big sale
big sale

4. Sebelum membeli barang, pastikan Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut. Jangan sampai Anda membeli hanya karena murah, dan akhirnya barang tak terpakai.

5. Bandingkan dulu harga satu barang dengan tempat lain yang menjual barang yang sama. Pilih yang termurah.

6. Jangan beli barang di lokasi sale bila Anda sebetulnya tidak tahu berapa harga normalnya, baik di toko itu atau di toko yang lain.

kira-kira begitu… semoga bermanfaat…

By: Temanpintar

(Visited 33 times, 6 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *