Menjadikan Rambut Sehat Alami

 

Temanpintar.com – Rambut merupakan salah satu titipan Allah yang perlu kita jaga. Tidak hanya untuk estetika saja, melainkan juga untuk kesehatan. Namun, terkadang banyak orang yang terjebak dengan berbagai iklan yang menawarkan perawatan rambut secara instan. Jika tak berhati-hati perawatan ini justru memberi efek yang tidak baik. untuk itu, tips berikut ini mungkin dapat menjadikan pilihan untuk melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan yang alami baik untuk laki-laki ataupun perempuan.

Yogurt

Yogurt juga dapt mencegah kerontokan. penggunaan yogurt secara rutin juga akan mencegah rambut menjadi beruban. Caranya, gunakan yogurt sebagai masker rambut dengan teratur setiap dua minggu sekali. Dan hasilnya, rambut akan semakin berwarna.

Alpukat

Untuk rambut yang kering. Karena Alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat dalam mangkuk, dan aduk menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Minyak Kelapa

Kandungan anti oksidan mampu melembutkan rambut yang kering dan kutikula yng rusak sehingga rambut mnjadi bersinar. Caranya,hangatkan tiga sendok makan minyak kelapa dan sikatkan rambut dengan lembut, mulai dari akar hingga ujung rambut. kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama 30 menit. Lalu keramas dengan sampo dan bilas rambut dengan air bersih.

Kemiri

Kemiri dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri di tumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah it, tumbuk hingga halus sampai keluar minyaknya. Gunakan minyak kemiri untuk Creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air yang bersih baru gunakan sampo untuk keramas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *