Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur, Apakah Itu Penyakit?

terjatuh dalam mimpi
(foto:kepoan.com)

Temanpintar.com – Tidur menjadi rutinitas setiap manusia sehari-hari. Tidur yang nyenyak menjadi kebutuhan utama untuk kembali meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang rusak dan mengembalikan energi. Pernahkah kamu, saat tidur tiba-tiba merasa seperti terjatuh? Mengapa itu bisa terjadi?

Dikutip dari superboy.com (31/5/2016), ketika kita tidur merasa seperti terjatuh, dilempar, terhempas dari kekosongan itu merupakan bagia dari siklus dalam proses tidur. Ada empat tahapan saat seseorang tidur. Kejadian seseorang mengalami seperti terjatuh saat tidur, itu merupakan tahap awal dan di dunia medis dinamakan NREM.

Mengapa itu bisa terjadi? Saat otot yang ada di dalam tubuh mulai rileks saat seseorangakan akan tidur dan otak akan merespon seperti berjaga bertindak seakan Anda akan jatuh.

Hal seperti ini akan membuat otot dalam tubuh menjadi tegang, sehingga Anda akan kaget dan bangun seketika karena seolah-olah akan terjatuh. Para ilmuwan mempercayai bahwa gerakan reflex pada manusia berkembang selama proses evolusi seperti pengalaman seseorang ketika tidur di atas pohon atu lainnya dan akan terjatuh sehingga secara reflex tubuh otot berjaga-jaga.

Dalam banyak kasus seperti ini, itu tidak meiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan, dan itu bukan suatu penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *