Microsoft Bentuk “GenerasiBisa!” untuk Anak Muda Indonesia

Perusahaan raksasa teknologi Microsoft didukung oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Yayasan Cipta Anak Bangsa dalam peluncuran platform pelatihan untuk mencetak pebisnis muda Indonesia: GenereasiBisa!

Dilansir dari laman Bisnis, Direktur Microsoft Indonesia Ruben I Hattari mengatakan target GenerasiBisa! ditujukan untuk remaja dan pemuda di tanah air.

“Target utama Microsoft kali ini adalah anak-anak muda dengan kisaran usia lima belas sampai dua puluh empat tahun. Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menjadi wirausaha atau pekerja – sesusai dengan kemampuan yang mereka miliki,” kata Ruben.

Ini adalah salah satu solusi bagi permasalahan seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri menyebutkan bahwa salah satu strategi untuk membuka akses kerja atau mengurangi pengangguran adalah dengan program pelatihan  bagi angkatan tenaga kerja.

GenerasiBisa! adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk membekali kaum muda Indonesia dengan pengetahuan, kepercayaan diri, sekaligus mempersiapkan mereka untuk siap berkarir. Platform digital ini adalah wadah yang akan menghubungkan puluhan ribu kaum muda dengan informasi terkini seputar informasi peluang kerja, materi pendidikan online, dan pembimbingan langsung oleh pelaku industri (mentorship).

Gerakan GenerasiBisa! dimulai oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation), Microsoft, dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, sektor swasta dan organisasi lain yang berfokus pada program pemberdayaan kaum muda.

Tidak ada kata berhenti untuk terus belajar, mengembangkan potensi diri, dan membawa perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *