Tips Membeli Motor Bekas

Dengan Tingginya permintaan motor bekas, tentunya para penjual menyiapkan tipe dan varian yang lebih banyak dari hari biasanya, hal ini menjadikan pembeli harus jeli jika ingin membeli motor bekas dengan kondisi yang bagus, baik secara fisik maupun kondisi mesin sehingga layak untuk dipakai. Tidak mau dong… setelah Anda membeli motor bekas masih harus melakukan service? Sayang waktu dan Uang Anda. Hmm… Jangan sampai kecewa dalam mebeli motor bekas ya!!!

Kali ini saya akan memberikan tips-tips untuk Anda dalam membeli motor bekas. Berikut tips nya:

bks

Advertisement

  1. Cek kondisi fisik atau yang dapat anda lihat oleh mata Anda secara menyeluruh serti kondisi body motor, cat motor dan lain sebagainya
  2. Cek kondisi mesin dengan melihat saat jalan hingga setelah mesin di matikan. Pastikan keadaan mesin dalam kondisi suara yang lembut atau halus.
  3. Cek fungsi kelistrikan baik dari pengapian maupun penerangan serta kelistrikan yang lain seperti stater, klakson, dan lainnya.
  4. Cek sais motor. Pastikan dalam keadaan center atau motor tidak pernah mengalami tabrakan. Caranya dengan mengincar posisi ban depan dengan ban belakang dengan kondisi motor dalam keadaan standar tengah
  5. Yang terakhir cek kelengkapan seperti surat kendaraan baik BPKB maupun STNK.

Demikian tips yang bisa saya berikan untuk Anda. Semoga dapat membantu Anda dalam membeli motor bekas.

(Visited 45 times, 3 visits today)
This entry was posted in OTOMOTIF, Tips and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *