One Republic Pop Rock Band

Pertama kali saya dengar lagu mereka dengan judul Apologize, langsung saya download album rar nya. And the another songs, this is amazing album. Yea, album Dreaming Out Loud yang dirilis tahun 2007 nampaknya adalah awal kesuksesan band One Republic.

Bukan hal yang mudah buat Ryan Tedder dkk merilis album tersebut, One Republic sebenarnya sudah cukup lama mereka terbentuk, yakni di tahun 1996. Cukup tua memang, namun mereka pastas mendapatkan apresiasi dari penggemar musik dunia.

Tidak hanya pada lagu Apologize saja, dalam album pertama mereka terdapat banyak lagu yang sangat bagus seperti Mercy, Stop And SHare, Tyrant, Won’t Stop, dan All We Are.

Di album kedua, tahun 2009 mereka melanjutkan kesuksesan dengan karya album : “Walking Up” yang membawa band ini semakin berada di atas. Single yang cukup membuat daya tarik adalah pada lagu “All The Right Moves” yang lebih enerjik dibandingkan pada lagu-lagu yang ada di album Dreaming Out Loud. Disusul dengan single lainnya Secret, dan Good Life.

Dan yang terakhir, dirilis pada tahun 2013 merilis album dengan judul “Native”. Sebuah paduan album pertama dan album kedua menjadi musik yang sangat indah. Dimulai dari Counting Stars, Something I Need, Feel Again, I Lived dan lagu yang paling saya faforitkan disini adalah If I Lose My Self. Lagu ini bisa membuat damai para pendengarnya.

Perfect!!!!

Profil Tentang One Republic 

Seperti yang saya katakan tadi, band ini sudah berdiri sejak tahun 1996 saat sang vokalis Ryan Tedder bermasa teman sma nya Zach Filkins (gitar) membentuk band bernama REPUBLIC. Namun karena mereka berdua telah lulus dan kuliah di kampus yang berbeda, akhirnya band ini bubar.

2002 adalah tahun dimana mereka benar-benar mendirikan band REPUBLIC ini dengan menambah personel Eddie Fisher (bass), Brent Kutzle (cello / biola) dan Drew Brown (gitar). Namun setelah melakukan rekaman pertamanya, mereka terpaksa harus ganti nama, karena REPUBLIC adalah nama yang kontroversial untuk sebuah band. Dan seperti pada saat ini, nama band mereka adalah OneRepublic.

“mungkin sudah dipakai oleh band asal indonesia hahaha”, tidak bro… just kidding.

Musikalitas

Genre yang dibawakan oleh One Republic adalah Rock, Alternative, Pop. Namun sang vokalis justu mengatakan bahwa OneRepublic tidak terpaku pada sebuah genre, karena mereka membuat banyak variasi musik.

“We’re no respecter of genre. If it’s a good song or a good artist whether rock, pop, indie or hip hop, they’ve probably influenced us on some level… nothing’s new under the sun, we’re a sum of a bunch of parts.” Kata Ryan.

Mereka terinspirasi / influence oleh band seperti The Beatles dan U2. Bisa dibilang, One Republic adalah generasi penerus U2. Nice.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *