Pearl Jam cover lagu “Again Today” dari Brandi Charlile

Pearl Jam adalah sebuah band rock asal Amerika yang terbentuk di Seattle, Washington, pada tahun 1990. Sejak awal, line-up terdiri dari Eddie Vedder (vokal), Mike McCready (lead guitar), Stone Gossard (gitar) dan Jeff Ament (bas). Anggota kelima band adalah drummer Matt Cameron (juga dari Soundgarden), yang telah bergabung dengan band sejak tahun 1998. Boom Gaspar (piano) juga menjadi sesi / tur anggota band sejak tahun 2002. Drummers Dave Krusen, Matt Chamberlain, Dave Abbruzzese dan Jack Irons adalah mantan anggota band.

Dibentuk setelah Gossard dan band sebelumnya Ament, Mother Love Bone, Pearl Jam masuk ke arus utama dengan album debutnya, Ten, pada tahun 1991. Salah satu band kunci dalam gerakan grunge dari awal 1990-an, sepanjang karir band, mereka menjadi terkenal karena penolakan mereka untuk mematuhi praktik industri musik tradisional, termasuk menolak untuk membuat video musik yang tepat atau memberikan wawancara, dan terlibat dalam boikot yang banyak dipublikasikan dari Ticketmaster. Pada tahun 2006, Rolling Stone menggambarkan band memiliki “menghabiskan waktu dekade terakhir dengan sengaja merobek ketenaran mereka sendiri.”

Untuk saat ini, band ini telah menjual hampir 32 juta rekaman di Amerika Serikat dan diperkirakan 60 juta di seluruh dunia. Pearl Jam telah bertahan lebih lama dari band-band terobosan rock alternatif dari awal 1990-an, dan dianggap salah satu band paling berpengaruh pada dekade itu. Stephen Thomas Erlewine dari Allmusic menyebut Pearl Jam sebagai band rock & roll yang paling populer dari Amerika 90-an”. Pearl Jam dilantik dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tanggal 7 April 2017.

Ya, tepat hari ini tulisan ini dipublikasikan. Pearl Jam baru saja merilis lagu baru “Again Today” yang merupakan bagian dari Cover Stories: Brandi Carlile Celebrates The Story

Tahun ini merupakan perayaan 10 tahun album “The Story” milik Brandi Charlile – musisi country rock n roll ternama. Selain Pearl Jam, cover story juga digarap oleh Dolly Parton, Kris Kristofferson, The Avett Brothers, Adele and banyak lagi dan didedikasikan untuk War Child.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *