Penelitian: Konsumsi Brokoli Dapat Cegah Kanker

brokoli muda

Temanpintar.com – Kandungan yang banyak ditemukan pada sayuran seperti kale, kecambah dan kubis yaitu Sulforaphane, Kandungan ini dapat mencegah perkembangan sel kanker usus besar dan kanker prostat. Tahukah kamu, kalau bahan ampuh melawan kanker itu paling banyak ditemukan pada brokoli yang masih muda.

Orang dewasa maupun anak-anak disarankan untukbanyak mengonsumsi sayuran hijau lima kali dalam sehari karena manfaatnya banyak sekali bagi tubuh. Tim peneliti menemukan bahwa kandungan yang terdapat pada sayuran hijau, termasuk brokoli, tidak hanya untuk mencegah penyakit kanker, tetapi jug adapt membantu menyembuhkan.

Kandungan yang banyak ditemukan pada sayuran seperti kale, kecambah dan kubis yaitu Sulforaphane, Kandungan ini dapat mencegah perkembangan sel kanker usus besar dan kanker prostat. Tahukah kamu, kalau bahan ampuh melawan kanker itu paling banyak ditemukan pada brokoli yang masih muda. Terutama pada suplemen BSE (broccoli sprout extract).

Tim peneliti dari Texas A&M Health Science Center memberikan kesimpulan bahwa suplemen brokoli bisa dapat mencegah dan menyembuhkan kanker usus. Meskipun demikian, BSE sebaiknya tidak digunakan untuk kemoterapi. Hasil setudi tersebut menunjukkan, kalau ekstrak pada brokoli tersebut akan lebih efektif jika dikonsumsi sebagai obat kanker saja.

hasil Studi ini dipublikasikan pada jurnal Clinical Epigenetics.

demikian seperti yang dikutip dari (Dailymail.co.uk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *