Ini dia Perbedaan Creambath, Hair Mask, dan Hair Spa!!!

Temanpintar.com – Menurut Dr Lalan, Creambath, Hair Mask, dan Hair Spa adalah treatment atau cara perawatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan pada rambut. Karena banyak orang yang belum memahami, sering terjadi treatment yang keliru terhadap ketiganya. Bukannya malah memperbaiki rambut malah merusak.
Sebelum kita membahas perbedaannya tersebut ada baiknya kita mengetahui striktur dari rambut kita masing-masing .
Meskipun rambut sangat kecil, struktur rambut masih dibagi menjadi tiga bagian.
1. Kutikula.
Lapisan paling luar dari rambut disebut kutikula. Berfungsi untuk melindungi lapisan-lapisan di bawahnya dari kekeringan dan kerusakan. Jika Anda tidak berhati-hati, lapisan kutikula ini bisa rusak, seperti menyasak rambut,menggunakan sampo yang merusak rambut dan bahkan mengeringkan rambut pun sebenarnya bisa merusak lapisan kutikula.
2. Korteks.
Lapisan tengah pada rambut disebut korteks. Korteks sebagian besar terdiri dari pigmen rambut dan rongga-rongga udara. Sifatnya korteks ini lunak, maka lapisan ini sangata mudah rusak oleh bahan-bahan kimiawi.
3. Medula.
Lapisan rambut paling dalam dinamakan modula. Tidak semua orang memiliki lapisan modula ini. Lapisan modula ini biasanya terdapat pada orang-orang yang berrambut tebal. Bagi yang berambut tipis ataupun pirang biasanya lapisan modula ini tidak ada.
Untik perbedaanya. Berikut saya sampaikan perbedaan perawatan rambut:
Creambath.
Creambath hanya bertujuan untuk memperbaiki lapisan kutikula saja. Untuk kaum hawa yang sering melakukan rebondng , perming, atau colouring, creambath ini kurang bermanfaat.
Hair Mask.
Sedangkan hair mask bertujuan untuk memperbaiki kerusakan rambut pada lapisan korteks. Perawatan hair mask ini sangat cocok untuk Anda yang sering melakukan treatment dengan melibatkan proses bahan kimiawi pada rambut.
Hair Spa.
Yang terakhir, hair spa ini sangatlah penting bagi Anda yang sering melakukan treatment seperti rebonding, smoothing, dll. Fungsinya hair spa ini bisa dianalogikan seperti perawata tubuh body spa, ini bisa membuat rambut bisa bernapas kembali, menjadikan rambut lebih sehat dan lembut karena masukan dari nutrisi yang adekuat. Ada berbagai macam jenis serum spa rambut. Sebenarnya prosedur hair spa ini hampir mirip dengan creambath, hanya saja ada serum khusus yang disediakan untuk masalah pada rambut Anda.

Semoga dengan penjelasan ini Anda yang sering merawat rambut bisa terbantu dalam memilih perawatan rambut. demikian seperti yang dikutip dari Intisari-onlai.com (12/5/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *