Perpustakaan Codrington: Surganya Bagi Para Pecinta Buku

suasana perpus yang nyaman

Temanpintar.com – Dilihat dari gambar itu banyak pengunjung yang sedang asik membaca buku-buku di perpustakaan Codrington di negara Inggris ini. Perpustakaan ini sudah menginjakkan umur ke 578 tahun loo,,, di perpustakaan ini terdapat ratusan koleksi buku langka.

perpustakaan tua
(foto:wikimedia.org)

Buku-buku tersebut tersusun dengan sangat rapi didalam ratusan rak yang besar. Perpustakaan Codrington memiliki setidaknya 19.000 koleksi buku, ini adalah surganya bagi para pecinta buku.

Perpustakaan ini dibangun pada tahun 1438 oleh raja Henry VI dan uskup Agung Canterbury, perpustakaan ini memiliki arsitektur bangunan klasik yang khas dengan patung-patungnya disejumlah sudut bangunan.

perpustakaan yang nyaman

Perpustakaan ini memanjakan para pengunjung yang datang dengan tempat duduk yang nyaman, juga terdapat fasilitas computer untuk para pengunjung yang datang. Orang yang memberikan sumbangan terbesar untuk perpustakaan ini adalah Christopher Codrington dengan total uang sekitar 188 juta dan sekitar 12.000 buku pada sekitar tahun 1700-an.

Perpustakaan tua ini merupakan bagian dari Universitas Oxford. Perpustakaan ini memiliki buku-buku langka tentang sejarah yang berusia ratusan tahun. Buku yang berusia ratusan tahun ini ditulis dengan tulisan tangan.

Sumber:dailymail.co.uk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *