Buat pengguna sejati Transjakarta, ada kabar baru bahwa PT Transportasi Jakarta buka rute baru busway, simak beritanya genk.

Rute Baru Busway – R. Hidayat

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute baru untuk Bus Transjakarta, yakni Masjid Raya KH Hasyim Asyari-Kalideres.

“Rute baru itu kami buka sebagai respon kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah di masjid tersebut,” kata Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Menurut Budi, rute baru tersebut akan melewati Masjid Raya Hasyim Asyari-Halte Busway Pesakih-Jalan Daan Mogot-Halte Busway Kalideres. Sebaliknya, yakni Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Raya Hasyim Asyari.

“Setiap 15 menit, bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar warga yang ingin berkunjung ke masjid itu. Bus beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB,” ujar Budi.

Dia menuturkan pembukaan rute baru tersebut merupakan bukti komitmen Transjakarta dalam mendukung kebijakan maupun pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kami berupaya untuk selalu ikut terlibat untuk mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Dukungan itu kami berikan melalui penyediaan rute layanan ke tempat-tempat yang banyak diminati masyarakat,” tutur Budi.

Bus beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB
Masjid Raya Hasyim Asyari yang berlokasi di kawasan Daan Mogot itu baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (15/4).

Masjid tersebut dibangun diatas lahan seluas total 2,4 hektare dan luas bangunan sekitar 17.000 meter persegi. Bangunan masjid tersebut memiliki dua lantai dan mampu menampung hingga 16.000 jamaah.

Sumber : ANTARA

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta mengatur untuk menyambut 128 Volvo maxi bus, yang akan bergabung dengan armada pada kuartal terakhir 2017.

Transjakarta dan perusahaan transportasi PT Steady Safe menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, pada awal April sebagai operator bus untuk 10 tahun ke depan.

Presiden Direktur Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan perusahaan itu berjuang untuk mengoptimalkan layanan dengan melibatkan Volvo, sebagai nama besar di jasa transportasi.

“Misi kami adalah untuk mendorong orang kelas atas untuk menggunakan Transjakarta. Kami ingin memuaskan penumpang kami dengan reputasi Volvo untuk keselamatan,” kata Budi.

Perakit bus yang berbasis Jawa Tengah Laksana telah metetapkan untuk menyelesaikan sasis Volvo B11R-370. Perusahaan lain dalam tim adalah PT Indotruck Utama sebagai importir dan distributor bus Volvo.

“Kami optimis memenuhi misi PT Transjakarta untuk memberikan kualitas tinggi, bus modern dan aman dan untuk menyediakan layanan transportasi publik yang baik,” kata Presiden Direktur Indotruck Utama Bambang Prijono.

Terlepas dari bus maxi, Bambang mengatakan akan ada sebuah rekreasi dari dua vintage bus Volvo double-decker. Bus diharapkan akan diresmikan pada Hari Kemerdekaan di bulan Agustus. (ref:The Jakarta Post)

(Visited 116 times, 5 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *