Kategori
KESEHATAN PERISTIWA

Penyebab Virus Corona adalah Kampret?

Mediamuda.com – Kamperet! adalah kata-kata yang lebih halus untuk dipakai saat misuh-misuh. Iya, dari pada anj…. tapi ternyata, kayaknya kampret sedang membalas dendam kepada manusia, di China, kota Wuhan khususnya.

Seperti yang kita ketahui saat ini, sebuah virus mematikan menjadi mimpi buruk kota yang berada di bagian tengah negara Tiongkok tersebut. Sudah banyak korban berjatuhan. Lantas, apakah benar coronavirus itu disebabkan oleh hewan semacam kampret alias kalong aka kelelawar?

Yuk kita telurusi.

Menurut ilmu cocokologi, ini erat kaitannya dengan sebuah band. Kamu kenal M. Shadows? nah, dia adalah vokalisnya.

Avenged Sevenfold – adalah sebuah band metalcore asal Huntington Beach – California, Amerika Serikat. Band tersebut memakai logo tengkorak, dan memiliki sayap kelelawar.

Logo A7X – Avengedsevenfold.com

Avenged: Balas dendam

Sevenfold: Tujuh kali lipat

Logo tengkorak: Kematian

Sayap kelelawar: Subjek

Dari filosofi diatas, ini memungkinkan….

Ini…

Ya… ini kemungkinan terjadi karena aksi balas dendam kelelawar!

Wow… cocok, gaes!

Kok kampret mau balas dendam? emang kenapa?

Beberapa waktu lalu, ada sebuah restoran di China. Nah, disitu ada sebuah menu yang sangat gila, extreme dan tidak manusiawi ataupun kampretsiawi.

Nih, kayak gini!

Orang Cina makan kampret di Restoran – via Dailymail

Lihatlah gaes, betapa sedihnya si kampret. Posisi tidurnya ga nyaman banget dilihat. Dan nampak seorang wanita, sebut saja, miming, menyantapnya bagaikan gak ada makanan lain aja.

Miming: woy kampret, gue makan lu.

Kampret: Ampunnn.

Miming: nggak ada ampun, temen gue udah siap nih ambil foto buat story ig gue. Bentar lagi banyak yang like n follow akun gue.

Kampret: Manusia, bedebah kalian! Dulu kaum hama diserang. Kau tak ingat ini?

Sekarang giliran kaum kami, sudah menderita sekali kami. Sering dipakai manusia buat ungkapan kebusukan, sekarang kau makan juga aku! manusia macam apa kau?

Miming: Follower gue lebih penting daripada etika, lu mau ngomong apa?

Kampret: Manusia jaman sekarang, apa ini yang disebut kaum millenial?

Miming: Berisik lu! bentar lagi lu masuk kedalam perut gue, ga usah banyak cingcong lu kampret!

Kampret: why always me?!? emang ga ada yang lain buat naikin follower ig kamu?

Miming: ada sih, maen Tiktok, tapi gue baru nyadar kalau maen itu kelihatan ga ada otaknya! aaahhh, diem lu, sudah lah, gue mulai gigit dari paha bawah lu.

Kampret: awwwww, sakit!!! Teman-temanku dimana kau?

Miming: teman-temanmu juga sedang dalam antrian dijadiin soup.

Kampret: ok fix! Sebelum lu makan semua tubuhku, gue akan pancarkan sonar kepada teman-teman gue yang ada diluar sana.

Miming: Huaahahaha huhmmmm. Teriaklah sebisamu.. nyam-nyam-nyam

Kamperet: [sonar yang tak terdengar manusia]

Hey kid
Do I have your attention?
I know the way you’ve been living
Life’s so reckless, tragedy endless
(Welcome to the family – lirik lagu dari a7x )

sooner or later, i will die here. Please, avenged sevenfold! kill all pople here by your invisible power, maybe in this country!

owh man, they’re coming!

Miming: percuma juga lu lapor temen-temen lu! yang ada pada mau ditangkap dan dimasak juga. Hahahahaha

Kamperet: [nyawa tinggal 10%] eghh, uggh,, owwcch, kkeee, kkaau, ttuuu, tungg… tunggu saja pemb… pembalasan kami… [dan akhirnya mati ditelan miming]

Other kamprets: boosssss…. oh tidak, suara sonar mu sudah tak kami dengar! bosssss… [menangis]

One month later – Kampret’s Invisible Power

Sebuah berita muncul

Dari satu restoran, merambah ke sebuah kota, dan menjadi headline berita internasional.

Dan para kamperets ternyata telah memperingatkan kepada manusia:

Nothing hurts my world,
Just affects the ones around me
When sin’s deep in my blood
You’ll be the one to fall

lirik lagu avenged sevenfold – unholy confession

Tugas mereka hanya malam hari, karena kampret tergolong makhluk hidup yang berkeliaran di malam hari.

Mereka belum puas juga membalas dendam kepada manusia.

Jiwa setan telah mengalir dalam darahnya si kampret “sin’s deep in my blood”

Maka, manusia yang bersalah maupun yang tidak bersalah, tetap saja akan diserang, yang mana orang menyebut coronavirus.

Sampai kapan ini berakhir? No body knows….

Dan, lebih parah lagi, kamperet telah meng-update patch barunya yang telah di download lewat playstore. Dimana mereka bisa mentransfer malware ke binatang lainnya yang juga dimakan manusia, seperti ayam dan babi.

Kampret vs WHO

Lembaga PBB kesehatan dunia World Healt Organization (WHO), telah menyerukan kepada manusia. Bahwa serangan kampret ini sangat sulit dilawan, tapi bisa diminimalisir.

Untuk itu WHO telah menggambar sketsa tersangka/suspect:

  1. Kampret – Biang kerok
  2. Babi – Penadah, dijelaskan dalam Al-Qur’an haram, tapi masih dimakan juga oleh manusia, paling mudah menularkan penyakit.
  3. Ayam – hewan yang paling sabar dan memberikan rizki, tanpa ini, Mie Ayam gak bisa jualan.
  4. Kecoa – hewan yang satu ini berasal dari jawa, kecoa disebut coro, bermigrasi ke sunda, “eh, ada corona di kamar mandi!” – tapi tidak termasuk. Admin sedang ngarang lagi. No. 4 abaikan yaa, soalnya ga ada sumber.

Untuk menghindari terkena coronavirus di area yang rawan virus, di gambar tadi menjelaskan (sekarang serius nih):

  • Seringlah cuci tangan dengan cairan yang mengandung alkohol, tapi jangan diminum, supaya steril. Kalau susah, pakai sabun, buat orang-orang yang cebok cuma pake tisu, pakailah air…
  • Kalau batuk dan mengeluarkan flek nempel di masker, buang, ganti masker baru dan segera cuci tangan.
  • Jangan terlibat kontak dekat dengan orang yang demam dan batuk.
  • Daging dan telur harus dimasak dulu, banyak orang asia timur makan daging setengah matang bahkan mentah. Minum jamu kuatnya kapan-kapan yaa yang biasa pakai telur mentah.
  • Hindari bersentuhan langsung dengan hewan liar dan hewan ternak seperti kelelawar, babi, dan ayam.

Kesimpulan

Antara pembahasan serius atau bercanda, silakan kamu simpulkan sendiri ya gaes…

Bukannya ga prihatin atau empati dengan korban virus corona, ngeri juga kalau sampai menyebar ke seluruh duia. Jangan sampai deh.

Namun dibalik semua itu, ada sebab ada akibat. Bencana datang karena ulah manusia itu sendiri.

Mungkin ditinjau dari ilmu pengetahuan semacam biology atau zoology, patofisiology, antropology nggak ada kaitannya dengan kelakuan manusia soal penyebaran virus.

Tapi ini bisa jadi teguran sang Pencipta alam karena tingkah lagu manusia saat ini yang mulai kelewatan.

Admin hanya bisa membuat artikel ngawur cocoklogy dan terkadang maksa cocok padahal belum tentu cocok juga. Tapi, whatever lah…

Semoga kita tergolong orang-orang yang dilindungi oleh Allah SWT. Amin…

Kategori
KESEHATAN

Pertolongan Pertama Pada Stroke yang Sebaiknya Dilakukan

Stroke, penyakit ini sangat sering ditemui pada orang lansia, namun tak menutup kemungkinan juga diderita oleh pria atau wanita paruh baya.

Di Amerika Serikat, stroke merupakan penyebab kematian pada urutan ketiga setelah penyakit jantung dan kanker. Sedangkan di Indonesia, Riset Kesehatan Dasar yang dirilis Departemen Kesehatan pada 2013 menyebutkan bahwa prevalensi penderita 12,1 tiap 1.000 orang, ini diperkirakan akan terus bertambah.

Seperti dilansir dari laman Tempo, dalam seminar “Stroke, Bukan Akhir Dari Segalanya” di Rumah Sakit Bunda Jakarta beberapa waktu lalu, narasumber dr. Ibnu Benhadi, SpBS(K) menyebutkan ada dua hal yang sebaiknya dilakukan ketika stroke tiba-tiba menyerang salah satu anggota keluarga.

pertolongan pertama pada stroke

1. Pastikan apakah itu gejala Stroke.

Untuk mengecek apakah penyakit stroke, bisa dengan metode FAST. FAST merupakan kependekan dari Face (wajah) Arms (tangan), Speech (bicara), dan Time (waktu).

“Terkait face, mintalah anggota keluarga tersenyum. Perhatikan dengan saksama wajahnya saat tersenyum, apakah tampak simetris atau tidak?,” kata Ibnu.

Untuk tangan berhubungan dengan kelumpuhan sensor motorik. Mintalah dia mengangkat kedua lengan lurus ke depan kemudian menahannya beberapa detik. Perhatikan baik-baik, bisakah dia mengangkat kedua lengan? “Jika dapat mengangkat kedua lengan, apa salah satu lengan terlihat turun?” Ibnu menjelaskan.

Berikutnya, speech. Mintalah dengan lembut anggota keluarga yang diduga terserang stroke itu untuk mengucap kata dan kalimat khususnya yang mengandung konsonan “R”. Dengarkan baik-baik. Apakah ia berbicara jelas atau cadel? Terakhir, time. Setiap detik sangatlah berharga.

Bila satu dari tiga gejala tadi terdeteksi, segera dibawa ke unit gawat darurat (UGD) rumah sakit terdekat (yang memiliki fasilitas penanganan stroke terpadu). Jika dia masih bisa bicara, tanyakan apa yang dirasakan pada penglihatannya.

“Bukan tidak mungkin, pasien merasa matanya gelap sebelah. Jika demikian, maka terjadi penyumbatan pada pembuluh darah di area mata. Tidak bisa digeneralisasi bahwa stroke itu penyumbatan pembuluh darah yang terjadi di sekitar otak,” kata Ibnu.

Jika gejala stroke terdeteksi dari salah satu unsur wajah, tangan, dan perkataan, usahakan agar Anda tak terlalu panik.

2. Pertolongan pertama pada Stroke sebelum dibawa ke rumah sakit.

Saat menunggu ambulans datang ke rumah, Anda masih bisa melakukan beberapa hal kecil tapi sangat penting untuk menolong orang yang terkena stroke tadi. dr. Ibnu Benhadi, SpBS(K) merekomendasikan beberapa hal untuk dilakukan:

Baringkan pasien dengan posisi kepala 30 derajat dari tempat tidur

Posisi bersandar semacam ini membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah di tubuh pasien sekaligus memberi efek nyaman. Sembari berbaring, cermati apakah dia ingin muntah atau tidak. Kalau muntah, maka ada potensi pembuluh darahnya pecah. Cermati pula pernapasannya, lancar atau tidak. Jika penderita stroke muntah, maka posisi kepala agak dimiringkan sehingga muntahan bisa keluar dan tidak mengganggu saluran pernapasan,” ujar Ibnu.

Jangan panik

Kepanikan Anda hanya akan menambah beban psikologis pasien. Jangan biarkan semua anggota keluarga mengerubuti penderita. Tujuannya, memberi ruang yang lebih leluasa bagi pasien untuk menghidup udara segar.

Tenangkan Pasien

Minta pasien menelan ludah dan ajak bicara dalam suasana santai

Menyuap air

Jika pasien haus, berilah minum dengan cara menyuapkan air menggunakan sendok.

Ingat, tiap detik sangat berharga

Di Jakarta yang macet, bukan tak mungkin perjalanan menuju ke rumah sakit lebih dari satu jam. Selama perjalanan, cermati gerak-gerik pasien. Misalnya, pada 30 menit pertama pasien masih bisa menggaruk kepala. Memasuki setengah jam kedua, ia tidak bisa lagi menggaruk kepala. Artinya, kondisi memburuk. Laporkan detail itu kepada dokter.

Patut diketahui, penderita stroke tidak bisa pulih 100 persen. “Misalnya, jumlah sel otak awalnya 100 miliar. Lalu karena strok, 100 sel otak mati. Berarti sudah tidak genap 100 miliar lagi. Sel otak tidak bisa bertumbuh karena tidak tergantikan. Tuhan sudah bermurah hati, memberi sel-sel otak dalam jumlah bermiliar-miliar. Namun hanya diberikan sekali seumur hidup. Maka peliharalah baik-baik karena tidak bisa mengalami regenerasi,” kata Ibnu.

Kategori
health Uncategorized

Masya Allah!!! Terkena Penyakit Kulit yang Langka ia di Juluki “Manusia Batu”

Temanpintar.com – Setelah dilahirkan ia tampak seperti bayi pada umumnya,15 hari setelah dilahirkan di kembali kerumah, kemudian kulit pada anak laki-lakinya mulai terlihat mengelupas dan digantikan oleh kulit yang lebih tebal, secara perlahan-lahan sisik hitam mulai Nampak pada kulit anaknya.

penyakit kulit langka

Gangguan kulit yang langka secara perlahan-lahan mengubahnya menjadi seperti patung batu, penyakitnya ini telah merenggut kemampuannya untuk berjalan dan bahkan berbicara selama 11 tahun.

Sementara penampilan kulit yang bersisik Ramesh, membuat anak-anak lain di sekitarnya ketakutan. Ia ditinggalkan oleh teman-teman sebaanya dan iapun di isolasi dari lingkungannya.

Ibunya yang bernama Nanda adalah seorang buruh gajinya per bulan tidak cukup untuk menutupi biaya tagihan medis besar.

Dia menjelaskan: “Kami membawanya ke beberapa dokter di kabupaten kami, tetapi kami diberitahu bahwa pengobatan itu mahal dan hanya tersedia di rumah sakit swasta. Kami tidak punya cukup uang dan tidak punya pilihan selain untuk menjaga Ramesh.

manusia batu adal nepal

Tetapi kemudian bantuan datang dari sumber yang tak terduga-duga yaitu dari penyanyi Inggris Joss Stone.

keberuntungan Ramesh berubah ketika video yang sedang berjuang melawan penyakitnya itu, dibagikan di media social.
“Sementara itu, saya melihat video di media sosial tentang anak miskin ini jadi saya mengirim mereka link dan dia segera memutuskan untuk membantunya”. Kata musisi ini.

Joss Stone akhirnya membuat konser di Katmandu untuk membantu biaya pengobatan Ramesh yang masih kurang.

gangguan penyakit kulitKulit s muncul di beberapa daerah tubuhnya, menyebabkan retak mendalam. Dan wajah penderita tampak membentang dengan ternyata bibir dan kelopak mata, dan telinga, tangan dan kaki mungkin tersembunyi oleh sisik.

Kulit yang bersisik itu menutupi bagian bibir, kelopak mata, telinga, tangan serta kaki. Kulit yang muncul perlu di hapus secara terus menuerus dan juga memebikannya salep selama lima kali dalam sehari.

penyakit kulit

Sanjay mengatakan: Joss itu sangat tersentuh oleh penderitaan Ramesh. Dia benar-benar emosional melihatnya. Joss kemudian menjenguknya, kemudian mengajaknya bermain dan berinteraksi. Ramesh sangat gembira karena Joss juga memberikannya hadiah.

kelainan pada kulit tubuh

Untuk orang tuanya, bantuan telah menjadi berkat baik untuk anak mereka, dan keluarga besarnya.

Nanda mengatakan: “Kami tidak pernah tahu bagaimana dapat membantunya.

penyakit kulit

‘Ibunya menghabiskan sepanjang hari dengan dia. yang membuatnya sulit saat ini adalah ia menjadi tidak memperhatikan anak-anaknya yang lain.
“Dia tidak bisa bekerja baik dan dia sering menangis sendiri karena merasa buruk .”

Ramesh sekarang menerima perawatan di Kathmandu Medical College, di mana dokter tetap berharap dapat membuat hidupnya agar lebih mudah.

Dr Sabina Bhattrai, profesor dermatologi, menjelaskan: “Orang dengan kondisinya gejala kering, tebal, bersisik serta kulit terkelupas. Dalam banyak kasus, orang itu menyerupai sisik pada ikan.

“Dia dalam keadaan benar-benar, kita harus menghapus dari tubuhnya dan itu sangat menyakitkan.

Selama periode dua minggu kami memberinya antibiotik untuk menghindari infeksi dan memberikan obat dan pelembab di tubuhnya untuk menghilangkan kulit yang mati. Tapi keterlambatan dalam mendapatkan bantuan telah membuat kondisinya semakin buruk katanya.

 

Sudah, ada tanda-tanda perbaikan, yang meningkatkan rasa bersalah Nanda karena tidak mampu melakukan sesuatu lebih cepat pada anaknya.

“Saya merasa benar-benar sedih dan tak berdaya dan telah gagal. Karena lapisan kulit telah dihapus dia bahkan mampu berbicara lebih baik. Sebagai orang tua kita gagal. Saya hanya berharap untuk melihat dia berjalan lagi sekarang

“Saya sangat berterima kasih kepada Joss Stone untuk inisiatif untuk membantu anak saya dan saya tidak akan pernah bisa membalas kebaikannya. Dia telah melakukan apa yang orang lain tidak bisa dilakukan di sini. Aku berutang nyawa padanya”.

Kategori
health Uncategorized

4 Efek Buruk Mengunyah Permen Karet

efek buruk permen karet

Temanpintar.com – Permen karet merupakan sebuah makanan yang digemari oleh anak-anak dan remaja. Bahkan permen karet sering disajikan sebagai cemilan, atau sebagai pengganti fungsi sikat gigi.

Akan tetapi, ada efek buruk jika kita sering kunyah permen karet, seperti mengotori tempat umum atau bahkan merugikan orang lain, jika dibuang di sembarang tempat. Seperti yang dilansir dari foxnews.com (18/5/2016), mengenai efek buruk mengunyah permenkaret.

Dapat demicu konsumsi junk food lebih banyak
Menurut ahli kesehatan mengonsumsi permen karet sebelum makan sangat tidak di anjurkan. Penelitian terbaru menemukan bahwa permen karetcenderung membuat seseorang akan mengkonsumsi makanan junk food lebih banyak.

Dapat memicu TMJ atau gangguan sendi
TMJ kepanjangan dari Temporo Mandibular Joint disorder, yaitu nyeri yang terjadi pada rahang bawah yang disebabkan karena terlalu sering mengunyah permenkaret. Mengunyah permen karet secara berlebihan dapat menyebabkan peyakit ini.

Meningkatkan masalah pencernaan IBS
IBS kepanjangan dari irritable Bowel Sybdrome, ini merupakan gangguan perncernaan yang ditandai dengan gejala sakit perut, kram, dan sulit buang air besar. Jika, Anda mengalami gangguan seperti ini berarti disebabkan oleh permen karet yang Anda kunyah. Disaat Anda mengunyah permen karet, aka nada udara yang banyak tertelan dan itu bisa menyebabkan sakit perut serta mengalami kembung. Selain udara, permen karet yang mengandung pemanis buatan juga dapat menyebabkan diare.

Dapat Merusak gigi
Anda harus berhati-hati jika sering konsumsi permen karet, sebab kandunagan pemanis yang terdapat pada permen karet dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.
Untuk itu sebaiknya Anda kurangi dan biasakan untuk tidak mengunyah permen karet. Pasti Anda sering tidak memperhatikan komposisi yang ada dalam permen karet tersebut ya kan
?

Kategori
health Uncategorized

4 Penyakit yang Bikin Malu

Temanpintar.com – Mungkin Penyakit Berikut dialami oleh Anda:

1. Keringat yang Berlebihan

keringat berlebih
Masalah keringat yang berlebih juga emang bikin seseorang malu, maslah bau keringat dapat menyebabkan bau badan. Penyebabnya berkeringat yang berlebih bisa karena kelenjar keringat yang produksinya berlebih. Cara mengatasi keringat yang berlebih bisa dengan latihan relaksasi, ini dapat mengntrol ketegangan dan menggunakan deodorant.

2.Bau Kaki

bau kaki
Dengan kebiasaan seseorang yang jorok, penyakit yang satu ini emang bikin malu banget. Penyebab dari bau kaki biasanya akibat dari kaki yang berkeringat dan kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan spatu juga mempengaruhi dari bau kaki lo! Cara mengatasi dari bau kaki ini adalah dengan mengganti kaus kaki setiap harinya, rajin membersihkan kaki serta mencucui spatu secara teratur.

3.Mendengkur

ngorok
Masalah kesehata ini salah satu gejala awal dari gangguan pernapasan pada seseorang pada waktu malam hari, masalah ini emang bikin malu seseorang. Penyebab dari mendengkur bisa bermacam-macam, seperti adanya kelainan pada anatomi rahang dan tenggorokan. Bila masalah mendengkur ini terjadi setiap hari sebaiknya anda konsultasikan kedokter.

4.Kebotakan pada laki-laki

botak kinclong
Kebotoakan dapat menurunkan kepercayaan diri pada seseorang. Penyebabnya Mungkin factor genetik atau usia yang semakin bertambah.
Cara mengatasi kebotakan bisa menggunakan bahan-bahan yang alami seperti minyak kemiri, lidah buaya atau dengan obat penumbuh rambut.

5.Bau Mulut

bau pada mulut
Masalah bau mulut emang bikin malu juga, masalah bau mulut juga bisa berhubungan dengan kepercayaan diri. Penyebab dari masalah bau mulut bisa karena adanya lubang pada gigi, atau sisa makanan yang tertinggal atau adanya suatu penyakit pada tubuh.

Kategori
health Uncategorized UNIK

Penyakit: Phobia Aneh pada Manusia

phobias

Temanpintar.com – Didunia pesigologi, Phobia adalah rasa takut yang berlebihan yang di alami oleh seseorang pada suatu hal yang fenomenal. Penyakit ini terjadi dikarenakan oleh beberapa factor seperti lingkungan, keturunan dan budaya. Ada lebih dari 500 phobia di dunia ini, berikut ini ada beberapa phobia yang menurut saya unik dan aneh.

Venustraphobia

Venustraphobia bisa dibilang phobia yang paling unik dan aneh menurut saya!!! Tahu kenapa? Seseorang ang mengalami gejala penyakit ini mempunyai rasa takut yang berlebih, karena apabila melihat atau bertemu dengan wanita yang cantik ia akan berlari atau bersembunyi, bahkan ada yang sampai berteriak saking takutnya… hem… phobia ini terjadi karena ada kejadian yang mengerikan melibatkan wanita cantik yang pernah menimpanya. apabila melihat atau bertemu dengan wanita yang cantik ia akan berlari atau bersembunyi, bahkan ada yang sampai berteriak saking takutnya… hem… phobia ini terjadi karena ada kejadian yang mengerikan melibatkan wanita cantik yang pernah menimpanya.

Pogonophobia

Phobia ini paling banyak terjadi pada wanita. Tidak tahu apa yang dipikirkan oleh seorang wanita yang mengalami phobiaini. Seseorang yang mengalami phobia ini akan mengalami ketakutan dan merasa gelisah apabila melihat seorang pria yang berjenggot. Peru Anda ketahui bahwa penyakit atau phobia ini dapat menular looo… Menurut data, setiap tahunnya wanita yang mengidap phobia ini meningkat drastis.

Xanthophobia

Kuning? Hemmm…aneh juga kalu phobia yang satu ini. Phobia ini dinamakan Xanthophobia. Mengapa bisa dikatakan aneh? Karena orang yang mengalami phobia ini akan merasakan takut bahkan sampai berteriak-teriak kalau melihat benda yang berwarna kuning. Dan sakinglucunya lagi, orang yang mengalami phoia ini mendengar kata “kuning” saja ia akan langsung ketakutan dan akan mulai membayangkan hal-hal yang buruk yang akan menimpanya.

Ombrophobia

Sekarang adalah musim penghujan. Betulkan? Ada yang menarik dari hujan!!! Mau tahu? Ternyata ada orang yang takut dengan yang namanya “hujan” lo… phobia seperti ini dinamakan Ombrophobia (nama yang aneh!!). orang yang mengalami penyakit seperti ini ia akan berteriak dan merasa ketakutan ketika terjadi hujan apalagi air hujan itu tak sengaja mengenai tubuhnya.

Trypophobia

Ini seperti sering muncul di jejaring social facebook dalam bentuk gambar. Ya kan? Trypophobia merupakan rasa takut berlebihan yang di alami oleh seseorang apabia ia melihat lubang-lubang kecil terutama pada bagian kulit manusia. Menurut para peneliti, Penyakit seperti ini muncul mulai dari masa anak-anak.

Sumber: berbagai sumber