Tahapan Dalam Tidur Seseorang

wanita tidur
Temanpintar.com – Semua orang pasti mengalami yang namnya tidur setiap harinya, rata-rata tidur seseorang adalah dari jam 9 malam sampai jam 5 pagi. Berikut tahapan tidur seseorang:
1. Tidur ringan. Otot-otot mulai mengendur. Memancarkan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi rendah. Yang disebut gelombang teta. Tahapan ini terjadi 5-10 menit setelah tidur.
2. Tidur sebenarnya terjadi 10-20 menit setelah tidur. Pada tahapan ini, frekuensi gelombang pada otak tak teratur antara gelombang tata dan delta. Suhu tubuh berkurang dan denyut jantung melambat.
3. Tidur pulas otak memancarkan gelombang delta
4. Tidur sangat pulas memancarkan gelombang delta, namun dengan amplitude yang lebih besar. Tahapan ini terjadi minimal 30 menit.
5. Tahap REM (Rapid Eye Movement) mata bergerak cepat ke kiri dan ke kanan. Gelombang otak yang dipancarkan sama seperti saat kita sadar. Yaitu gelombang beta dengan frekuensi 15-30 hertz.
Pada saat tidur, otak memproses dan merapikan informasi yang kita dapatkan sebelum kita tidur.
Orang yang bermimpi, lebih paham tentang apa yang baru saja ia pelajari atau alami, dibanding dengan orang yang belum tidur dan bermimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *