Traveling di Musim Hujan, Barang Apa Saja yang Diperlukan?

Berinvestasi dalam dan mengemas peralatan pelindung hujan selain dapat membuat hidup Anda lebih mudah, di saat melakukan traveling di musim hujan juga akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke daerah tropis yang lembab, Anda pasti akan mengalami beberapa curah hujan selama perjalanan Anda, jadi pastikan Anda mengemasi dengan bijak dan membawa perlengkapan darurat hujan selalu bersama Anda.

Dasar

Teliti kondisi cuaca di daerah tersebut, cari tahu suhu, antisipasi dan berapa curah hujan selama perjalanan Anda.

Sebagian besar Asia Tenggara, Indonesia dan Filipina menerima curah hujan tahunan yang berat sepanjang tahun. Mengetahui berapa banyak aktivitas fisik yang akan Anda lakukan di area tersebut dapat membantu menentukan apakah peralatan hujan yang harus dikemas atau dibeli.

Selain itu, saat Anda berbelanja perlengkapan hujan, pastikan untuk membeli produk tahan air.

Untuk jas hujan, cobalah untuk membeli jaket tahan air yang juga “bernapas”, karena daerah tropis dengan curah hujan lebat akan lembab dan hangat, dan mungkin tidak nyaman untuk bepergian dengan jaket hujan yang tidak bernapas dan tebal. Jas hujan yang bernapas biasanya terbuat dari kain Gore-Tex atau eVent.

Pakaian

Pakaian tahan air bisa termasuk jas hujan tahan lama; beratnya akan tergantung pada merek, di mana Anda bepergian akan mengenakan jaket atau mantel.

Misalnya, Anda mungkin ingin membeli lebih mahal, berteknologi tinggi dan bernapas laminasi jika Anda berencana untuk memakai jaket hujan atau mantel selama perjalanan. Jika tidak, Anda bisa membeli jas hujan dengan lapisan kain tahan air jika Anda berencana hanya berjalan keliling kota dan tidak melakukan kegiatan masif.

Pakaian pelindung lainnya mungkin termasuk ponchos tahan air, topi tahan air yang bagus dan payung.

Alas kaki

Seiring jalan-jalan kota yang mengalami hujan deras terkadang juga mengalami banjir, investasi pada sepatu tahan air yang bagus. Ini akan membantu melindungi kaki Anda dan membuat Anda lebih nyaman.

Sepatu bot Gore-Tex sangat direkomendasikan sebagai sepatu tahan air; Sepatu bot karet, seperti sepatu Wellies atau Hunter, mungkin juga cukup.

Seperti pakaian, jenis boot tahan air sangat bergantung pada kemana Anda pergi dan apa yang akan Anda lakukan.

Jika Anda berencana untuk hiking di daerah yang lebih basah dan dingin, Anda mungkin membeli sepatu tahan air yang terisolasi, sementara jika Anda berencana untuk berjalan dan melihat-lihat pemandangan, sepatu karet mungkin sudah cukup.

Ransel

Jika Anda berencana berkeliling tujuan Anda dengan tas ransel, Anda dapat membeli pakaian pelindung untuk membantu menjaga ransel Anda tetap kering. Ini mungkin termasuk tutupan nilon atau poliester.

Sedangkan untuk dompet, Anda bisa mencoba membungkusnya dengan plastik atau membeli tas kecil atau tas belakang yang lebih kecil.

Dan jika Anda lupa untuk membeli dan mengemas pakaian pelindung untuk tas Anda, Anda bisa membungkus ransel Anda di kantong plastik.

(Visited 10 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *