Traveling di Musim Hujan, Barang Apa Saja yang Diperlukan?
September 27, 2017
0

Berinvestasi dalam dan mengemas peralatan pelindung hujan selain dapat membuat hidup Anda lebih mudah, di saat melakukan traveling di musim hujan juga akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke daerah tropis yang lembab, Anda pasti akan mengalami beberapa curah hujan selama perjalanan Anda, jadi pastikan Anda mengemasi dengan bijak dan membawa perlengkapan darurat hujan selalu bersama Anda.

Dasar

Teliti kondisi cuaca di daerah tersebut, cari tahu suhu, antisipasi dan berapa curah hujan selama perjalanan Anda.

Sebagian besar Asia Tenggara, Indonesia dan Filipina menerima curah hujan tahunan yang berat sepanjang tahun. Mengetahui berapa banyak aktivitas fisik yang akan Anda lakukan di area tersebut dapat membantu menentukan apakah peralatan hujan yang harus dikemas atau dibeli.

Selain itu, saat Anda berbelanja perlengkapan hujan, pastikan untuk membeli produk tahan air.

Untuk jas hujan, cobalah untuk membeli jaket tahan air yang juga “bernapas”, karena daerah tropis dengan curah hujan lebat akan lembab dan hangat, dan mungkin tidak nyaman untuk bepergian dengan jaket hujan yang tidak bernapas dan tebal. Jas hujan yang bernapas biasanya terbuat dari kain Gore-Tex atau eVent.

Pakaian

Pakaian tahan air bisa termasuk jas hujan tahan lama; beratnya akan tergantung pada merek, di mana Anda bepergian akan mengenakan jaket atau mantel.

Misalnya, Anda mungkin ingin membeli lebih mahal, berteknologi tinggi dan bernapas laminasi jika Anda berencana untuk memakai jaket hujan atau mantel selama perjalanan. Jika tidak, Anda bisa membeli jas hujan dengan lapisan kain tahan air jika Anda berencana hanya berjalan keliling kota dan tidak melakukan kegiatan masif.

Pakaian pelindung lainnya mungkin termasuk ponchos tahan air, topi tahan air yang bagus dan payung.

Alas kaki

Seiring jalan-jalan kota yang mengalami hujan deras terkadang juga mengalami banjir, investasi pada sepatu tahan air yang bagus. Ini akan membantu melindungi kaki Anda dan membuat Anda lebih nyaman.

Sepatu bot Gore-Tex sangat direkomendasikan sebagai sepatu tahan air; Sepatu bot karet, seperti sepatu Wellies atau Hunter, mungkin juga cukup.

Seperti pakaian, jenis boot tahan air sangat bergantung pada kemana Anda pergi dan apa yang akan Anda lakukan.

Jika Anda berencana untuk hiking di daerah yang lebih basah dan dingin, Anda mungkin membeli sepatu tahan air yang terisolasi, sementara jika Anda berencana untuk berjalan dan melihat-lihat pemandangan, sepatu karet mungkin sudah cukup.

Ransel

Jika Anda berencana berkeliling tujuan Anda dengan tas ransel, Anda dapat membeli pakaian pelindung untuk membantu menjaga ransel Anda tetap kering. Ini mungkin termasuk tutupan nilon atau poliester.

Sedangkan untuk dompet, Anda bisa mencoba membungkusnya dengan plastik atau membeli tas kecil atau tas belakang yang lebih kecil.

Dan jika Anda lupa untuk membeli dan mengemas pakaian pelindung untuk tas Anda, Anda bisa membungkus ransel Anda di kantong plastik.

Advertisement

(Visited 27 times, 5 visits today)

Info Terkait

Rotorua, Wisata Andalan Negri New Zealand Rotorua, sebuah destinasi wisata yang menjadi andalan negri New Zealand yang diminati turis dari berbagai negara. Rotorua? Apa itu? Apakah kamu t...
Curug 88: Air Terjun di Perkampungan Temanggung - Biasanya ketika kita ingin menikmati air terjun, harus menempuh perjalanan jauh dari pemukiman warga. Berbeda dengan Curug 88, air terjun...
Legenda Angling Dharma: Meriahnya Grebeg Suro di Temanggung Apakah Anda pernah mendengar legenda Angling Dharma, atau Anda penonton setia film yang dengan judul tersebut di Indosiar beberapa tahun yang lalu? Na...
Curug Surodipo, Air Terjun Keren Dengan Pemandangan Wow Sekali melihat lebih baik daripada seribu kali mendengar, sekali datang langsung lebih baik daripada seribu kali melihat di instagram. Memang benar, C...
Tips Membuat Video Liburan Lebih Menarik Siapa pun yang memiliki kamera baik itu DSLR, Mirrorless ataupun yang terpasang pada smartphone adalah pembuat film potensial saat ini, dan video libu...
Go to Hell, artinya pergi ke Eropa Dalam kamus atau bisa kamu check di google translate, hell artinya neraka. Tapi tahukah kamu jika ada sebuah tempat di Eropa bernama Hell, lebi...
Merk Sepatu Converse All Star rilis One Piece Edition Salah satu merk sepatu ternama dan popular di kalangan remaja adalah Converse. Converse All Star baru aja merilis jenis sepatu baru dengan tema film k...
Kisah emosional seorang kakek traveling sendiri Steve Fugate berjalan bermil-mil di tengah gurun California. Pada tahun 1999, Fugate kehilangan anaknya karena bunuh diri. Beberapa tahun kemudian,...

Mediamuda.com disponsori oleh:

REKA MERCHANDISE

Kunjungi: tokoreka.com

Pusatnya Cetak Mug Premium & Custom Souvenir Kekinian