Karimun Jawa – Trip Dalam Negeri Berasa Manca Negara!

Hai sobat travelers,

 Pasti Kalian bingung ni cari tempat wisata yang cocok untuk keluarga tapi Bingung mikirin Budget nya wkwkwk, Nah disini saya bakal kasih saran untuk kalian yang suka jalan-jalan Tapi dengan Budget yan standart udah berasa seperti wisata Manca Negara Dengan di kelilingi turis dari manca negara di setiap lokasi wisata tersebut.

            Ehhh emang ada ya lokasi yang begituan di Indonesia????? Tentu saja Ada dong malahan ada banyak banget ni di indonesia, Di postingan kali ini saya kasih tau kekalian dimana sih lokasi nya??

            Kuy lah langsung aja tanpa basa-basi yang kepanjangan nanti kalian malah gak jadi liburan wkwkwk.

           

Hasil gambar untuk Jepara
Bundaran Ngabul Tugu 3 Putri

JEPARA, Iya dikota jepara. Siapa sih yang gak kenal kota jepara??? Tempat lahirnya Ibu Kartini Dan sekarang Lebih dikenal dengan sebutan Wood Carving Town ( Kota Ukir ). Jepara sangat dikenal luas oleh wisatawan Manca Negara malahan ada loh yang sampai tinggal di jepara, Kota jepara ini memiliki potensi wisata yang besar selain Lokasi nya yang strategis Di Kaki Gunung Muria Dan berbatasan langsung dengan lautan. Wahh gak kebayang dong betapa banyak nya lokasi wisata disana.

            Mulai Dari pertama memasuki Kota Jepara saja sudah banyak loh tempat wisata menarik disana. Tetapi yang akan saya bahas adalah Pulau Karimun Jawa, Pasti kalian akan bertanya Emang Karimun jawa di jepara yaa? Yak jawaban nya adalah iyaa.

 Karimunjawa adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah Laut Jawa.

 Kepulauan Karimunjawa memiliki beberapa julukan lohh, diantaranya:

  • Pulau Liburan

karimunjawa sangat cocok di jadikan liburan, setelah berbulan-bulan disibukan oleh pekerjaan, sehingga karimunjawa bisa menyegarkan pikiran. di karimunjawa seakan liburan sepanjang waktu, dikarenakan alamnya yang indah nan eksotis.

  • The Paradise Of Java

karimunjawa terdapat alam yang masih hijau, alami dan asri. keasrianya itu menjadikan wisatawan betah di karimunjawa karena suasana yang ramah masyarakatnya, udara masih bersih, bagaikan surganya Pulau Jawa karena masih masuk dalam administrasi pulau jawa.

  • Caribbean Van Java

keindahan kepulauan karimunjawa keindahanya seperti di Karibia. karimunjawa mempunyai kesamaan lain dengan karibia yaitu terdiri dari beberapa pulau kecil, oleh karena itu Belanda  memberi julukan sebagai caribbean van java

Untuk menuju Karimun Jawa Kalian bisa melewati 2 jalur yaitu Melalui Udara Dan Laut. Jika kalian ingin cepat ya bisa pilih jalur udara melalui Bandara Inter. Ahmad Yani Dari kota Semarang, tetapi jika kalian ingin menikmati perjalanan lebih saya sarankan untuk lewat Jalur laut karena Kita akan di suguhi pemandangan yang indah selama perjalanan Menuju ke pelabuhan penyebrangan Sampai Ke Pelabuhan yang ada di Karimun Jawa.

Untuk Jalur laut Pt.Pelni juga menyediakan jasa penyebrangan menuju Karimun Jawa Tetapi Melalui Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Wah sepertinya tidak afdol dong kalo ingin jalan-jalan di Jepara nyebrang Lewat semarang, Nahh santai aja di jepara juga ada Pelabuhan penyeberangan yaitu tepat Di Pantai Kartini Menggunakan Kapal Cepat yang akan Memakan waktu 3-4 jam. Wahh mau nyebrang aja bisa wisata dulu di pantai Kartini  Emang surganya wisata wkwkwk.

pelabuhan karimun jawa
pelabuhan penyeberangan di karimunjawa

Nah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di karimunjawa adalah.

  • Pantai Ujung Gelam
sunset di pantai ujun gelam karimunjawa
sunset pantai ujung gelam

Untuk bisa ke pantai ini Kita Jalan pedesaan Ya seperti Pantai yang tersembunyi gitu, Hamparan pasir putih halus dan laut yang sangat bersih seperti menghipnotis pengunjung nya dan juga pantai ini tidak terlalu dalam dan ombaknya tidak terlalu besar jadi jika kalian ingin berenang gak usah khawatir Aman kok Yang penting Jaga diri baik aja yaa.

Dan juga kalo kalian gak suka panas bisa nyantai di warung sambil minum kelapa muda dan juga menikmati indah nya pemandangan disana apalagi saat sunset. Pemandangannya akan lebih indah loh.

  • Pulau Menjangan Kecil
pulau menjangan kecil karimunjawa
Pulau Menjangan Kecil

Pulau menjangan kecil terletak di sebelah Selatan pulau menjangan besar. Pulau ini menawarkan sebuah spot snorkeling yang sangat indah. Terumbu karang yang indah, dan sejumlah spesies ikan yang unik memberikan kesan dan keindahan tersendiri sebagai pulau yang indah. Pulau menjangan kecil menjadi tempat favorit para traveller. Rasanya Kalian belum afdol kalau belum mengunjungi di spot wisata yang satu ini.

Selanjutnya, untuk mengunjungi pulau menjangan kecil, anda harus sewa kapal beserta alat snorkeling, kamera, pemandu wisata, bekal makan dan lain sebagainya. Di Pulau menjangan kecil, anda akan di suguhkan wisata snorkeling, diving, menikmati pantai pasir putih, dan keindahan bawah laut yang sangat luar biasa.

Bukit Love

Hasil gambar untuk bukit love karimun jawa
Gambar terkait

Bukit Love Karimunjawa. Tempat ini sangat romantis jika Anda berlibur bersama kekasih.

Untuk mengunjungi Bukit Love tersebut kita bisa menjangkaunya dengan kendaraan roda dua maupun empat. Banyak wisatawan yang mengunggah foto di media sosial setelah mengunjungi Bukit Love yang berada di Karimunjawa.  Bukit ini juga menyuguhkan beberapa lokasi untuk selfie dengan latar belakang sarang burung, atau tulisan “LOVE” dan “KARIMUNJAWA” yang sudah terkenal.

Bukit Love ini juga menyuguhkan pemandangan laut yang indah dari atas bukit. Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja Karimunjawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang membentuk keindahan baik ketika matahari terbit atau matahari terbenam.

Sebenarnya masih ada banyak tempat yang dikunjungi tetapi diatas adalah rekomendasi dari saya dan jika kalian tidak ingin repot mengurus semua kebutuhan kalian bisa gunakan jasa travel agent bahkan harganya bisa lebih murah lagi lohh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *