Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Wisata Air Terjun Kedung Kayang cukup keren, man!

air terjun kedung kayang dari kejauhan

Admin belum paham bener, lokasi tempat ini sebagian orang menyebut berlokasi di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Magelang, 3 Km dari obyek wisata Gardu Pandang Ketep Pass, searah menuju Kabupaten Boyolali, dan secara geografis terletak di antara dua gunung, yaitu gunung Merapi dan gunung Merbabu.

Tetapi, another mengatakan kalau Air Terjun / Curug Kedung Kayang berada di Desa Klakah kecamatan Selo kabupaten Boyolali.

Di Google review berada di Jalan Ketep Pass, Depok, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dan secara administratif terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Boyolali, diantara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Apakah ini yang dinamakan satu air terjun tiga daerah?

Nah, sak karepmu, au ra mudeng.

Yang akan kita bahas adalah air terjun Kedung Kayang ini.

Kata orang yang udah mengunjungi Air terjun Kedung Kayang, sebaiknya datang ketika pagi, jadi berasa kolam milik sendiri gitu. Tapi sayangnya, akses untuk menuju tempat ini melalui agak susah. Mengingat jalanan cukup rusak dan berlubang.

Begitu melewati loket, jalan setapak menuju lokasi mungkin perlu ekstra hati-hati. Bisa juga berbahaya karena akomodasi di lokasi wisata ini minim pengaman keselamatan.

Akhir-akhir ini ditemui sampah yang mulai menggunung. Ini pasti kelakuan oleh para wisatawan manusia, karena kalau monyet, paling buang kulit kacang doang dan itu akan membusuk, lha, kalau plastik? hmm…mendingan monyetnya dong!

Ada lagi nih yang bikin nggak enak dilihat, beberapa coretan vandalis kelakuan anak-anak abg labil mengurangi estetika tempat ini, kenapa sih nggak ikut lomba lukis aja biar dapet piala? kalau nyoret di batu kan bikin kumuh saja. Ah, sudahlah, semoga bisa dibenahi.

Untuk bisa masuk lokasi waterfall yang memiliki ketinggial 40 meter ini, gratis kalau kamu penjaganya, yo mestine. Tapi kalau untuk pengunjung, akan dikenakan HTM: IDR 4.000 ditambah terif asuransi (IDR 500) dan biaya parkir (IDR 2000) *harga bisa berubah sewaktu-waktu ya bru.. sist…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *