Wisata Ga Harus Mahal 

Jika kamu melihat kalender, kamu pasti menyadari tahun ini banyak long weekend ya? Rehat sejenak dan berlibur sepertinya menjadi satu keharusan kalau tiap hari kerjaan di kantor selalu memeras otak. Pulang liburan pikiran bisa segar lagi jadi kamu dapat mengekspresikan banyak ide. Liburan untuk refreshing tidak harus mahal kok, travelers. Banyak tempat liburan hemat di kota-kota di Indonesia yang pas buat kamu semua.

Jika anda melihat kalender, kamu pasti menyadari tahun ini banyak long weekend ya? Rehat sejenak dan berlibur sepertinya menjadi satu keharusan kalau tiap hari kerjaan di kantor selalu memeras otak. Pulang liburan pikiran bisa segar lagi jadi kamu dapat mengekspresikan banyak ide. Liburan untuk refreshing tidak harus mahal kok, travelers. Banyak tempat liburan hemat di kota-kota di Indonesia yang pas buat kamu semua.

Malang (Jawa Timur)

Capture6

Kota yang punya hawa adem ini cantik banget loh. Banyak wahana permainan yang bisa kamu datangi. Jadi, cocok banget buat liburan keluarga. Ada Eco Green park, Jawa Timur Park I, II, Alun-alun Kota Batu, dan Batu Night Spectacular. Harga tiketnya terjangkau dan kamu bisa bersenang-senang sampai puas. Jangan pusing tentang penginapan, akomodasi, transportasi, dan kuliner karena tarifnya sangat bersahabat.

Yogyakarta (Yogyakarta)

Capture4

Tempat wisata di kota Yogyakarta juga lengkap, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Mulai dari Malioboro, Keraton, Taman Sari, Taman Pintar, Museum Batik, Museum Vredeburg, Monumen Jogja Kembali, dan masih banyak lagi. Lokasinya yang dekat dengan Candi Borobodur juga membuat banyak wisatawan menjadikan kota pelajar ini sebagai tempat singgah sementara. Untuk akomodasi kamu jangan khawatir. Mulai dari hotel berbintang lima hingga kelas losmen. Mulai dari penjual angkringan hingga restoran. Jadi, tidak peduli kantongmu tebal atau tipis, kamu semua bisa menikmati teduhnya suasana Yogyakarta.

Solo (Jawa Tengah)

Capture5

Tetangga dari kota Yogyakarta ini juga cocok banget buat ngisi liburan. Nuansa tradisional begitu kental terasa. perbaduan antar gaya modern dan budaya membuat travelers betah untuk tinggal berlama-lama di kota batik ini. Kamu bisa plesiran ke keraton, Galabo, Pandawa Water Park, Pasar Klewer, dan tentu saja menikmati sore di Solo City Walk sambil berwisata kuliner. Biarpun malam menjelang, kota Solo masih terjaga dengan aktifitas para wisatawan dan masyarakat setempat.

Purwokerto (Jawa Tengah)

Capture1

Kota kecil ini tidak jauh dari Jakarta dan bisa dicapai dengan kereta. Orang-orangnya ramah dan tempat wisatanya juga lumayan banyak. Kalau datang kesini, jangan sampai melewatkan Baturaden ya. Bisa dibilang Baturaden adalah tempat wisata favorit masyarakat lokal. Selain itu, ada juga Curug Cipendok dan Pancuran Pitu yang bisa membuat kamu terpesona dengan keindahan alamnya.

Bagaimana travelers? Menarik sekali kan tempat liburan hemat yang Pegipegi rekomendasikan di atas? Nah, biar tidak repot mencari penginapan,cari saja hotel-hotel di sekitar Baturaden. Selamat berlibur!

Bandung (Jawa Barat)

Capture2

Bandung menjadi tempat berwisata paling dekat buat warga ibukota. Jaraknya tidak terlalu jauh dan tempat wisatanya juga lengkap. Mulai dari tempat hiburan, kuliner, tempat perbelanjaan, budaya, sejarah, dan masih banyak lagi. Kalau ingin mencari yang seger-seger juga ada. Kamu bisa pergi ke kawasan Lembang. Disana ada banyak objek wisata, seperti Tangkuban Perahu, De ‘Ranch, dan Maribaya. Hawa sejuk khas pegunungan akan selalu menemani liburan travelers semua. Ada juga FML atau Floating Market Lembang dengan pasar apung yang mirip dengan di Sungai Barito. Asyik kan?

Sibolga (Sumatra Utara)

Capture3

Kota yang ada di Sumatra Utara ini juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata buat kamu yang ingin menghabiskan long weekend, liburan sekolah, liburan akhir tahun, dan lebaran. Kontur tanahnya juga begitu bervariasi, ada yang berupa lereng, pantai, dan pegunungan. Tempat wisatanya juga lumayan banyak dan kebanyakan berupa wisata bahari, seperti Pulau Poncan, Pulau Situngkus, Pulau Babi dan Pulau Anjing. Jadi pas banget buat travelers yang hobi diving dan snorkeling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *