Zidane kagum dengan sosok kiper Juve Buffon

Piala Dunia tahun 2006, Gianluigi Buffon menenangkan Zinedine Zidane saat frustasi, Italia menang atas Perancis. Liga Champions 2016/2017, Buffon mendatangi Zidane untuk memberikan selamat atas kemenangan Madrid melawan Juve.

Real Madrid barusaja merayakan kemenangannya atas Juventus dalam ajang Final Liga Champions akhir pekan kemarin.

Zinedine Zidane memuji keunggulan kepemimpinan Gianluigi Buffon, baik di dalam maupun di luar lapangan, menggambarkan kiper tersebut sebagai ‘pemain luar biasa’.

Zidane meninggalkan Juve untuk Real Madrid saat Buffon tiba di Turin dari Parma, namun dia sangat menyadari atribut internasional Italia.

“Saya pikir ini tentang apa yang telah diraih, dia adalah pemimpin yang hebat, dia telah menjadi pemain yang luar biasa sepanjang karirnya. Dia adalah pemimpin di lapangan dan kapten yang hebat,” kata pelatih Madrid kepada UEFA.com.

Sedangkan menurut Buffon, sambil mengumumkan kapan ia akan pensiun, dengan bercanda ia mengatakan akan melakukan apa yang telah dilakukan oleh Zidane di Piala Dunia 2006 (diganjar kartu merah setelah menanduk bek Italia Marco Materazzi).

“Mungkin saya keluar seperti cara Zidane, menanduk pemain di lapangan” kata Gigi (julukan Buffon) kepada Sky Sport “Saya belum berpikir saya akan mengahiri karir, kami akan ke Piala Dunia Rusia 2018, mungkin bakal jadi penampilan terakhir saya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *